Indonesia Positif

Resto dan Kopi dengan Sajian Khas Nusantara Kini Hadir di PIK

Selasa, 30 Januari 2024 - 10:36 | 15.15k
Resto dan Kopi dengan Sajian Khas Nusantara Kini Hadir di PIK. (Foto : Wawat for Times Indonesia)
Resto dan Kopi dengan Sajian Khas Nusantara Kini Hadir di PIK. (Foto : Wawat for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lagi bosan dengan menu makanan modern yang standar? Sajian menu tradisional khas Nusantara bisa menjadi pilihan untuk santap siang atau makan malam.  

Khusus bagi yang tinggal di Jakarta Utara khususnya Kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) dan sekitarnya, kini telah hadir KASIMA Resto & Kopi, sebuah resto dan kafe yang menyajikan menu makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia.

Resto dan kafe bernuansa modern ini bisa menjadi alternatif di tengah begitu banyaknya destinasi kuliner favorit warga Ibukota.

Terletak di East Coast Golf Island PIK, KASIMA Resto & Kopi merupakan gerai kedua atau cabang dari gerai pertama yang berada di Taman Budaya, Sentul City, Bogor.

Wawat Sumarna sebagai owner menjelaskan, grand opening resto miliknya ini berlangsung pada hari Jumat (26/1/2024), berbarengan dengan anniversary ke- 2 dari KASIMA Resto & Kopi. Acara grand opening restoran hari ini berlangsung dua kali. 

Acara yang pertama pada sore hari untuk internal keluarga, kontraktor, karyawan dan staff. Sedangkan yang kedua pada malam hari untuk influencer.

“Kasima Resto dan Kopi di PIK ini merupakan restoran yang menyajikan authentic Indonesian food yang sudah berdiri sejak 2022. Ini merupakan store kedua kami dan ini store pertama di Jakarta. Sebelumnya kami sudah memiliki store di Sentul Bogor. Pada grand opening ini, kami mengusung tema Harsa di KASIMA, yang dimana memiliki arti kebahagiaan di KASIMA,” ungkap Wawat.

Lestarikan budaya

Wawat menambahkan, pembukaan resto di PIK merupakan upaya dan langkah nyata untuk terlibat bersama pemerintah melestarikan kekayaan dan budaya. Dengan sentuhan dan nuansa modern, ia berkeinginan mempertahankan dan memperkenalkan makanan Nusantara secara luas kepada masyarakat. 

“Kami memberikan pengalaman yang berbeda untuk customer kami dalam menikmati makanan Indonesia. Kami kemas dengan sentuhan lebih modern, baik secara presentasi makanan atau pun juga minuman, karena kami juga melihat banyak anak muda yang belum mengenali bahwa indonesia ini sebenarnya sangat kaya dengan kuliner,” imbuh Wawat.

Dengan jam operasional setiap hari mulai pukul 10.00-21.00 WIB, KASIMA Resto & Kopi memiliki sejumlah menu khas andalan, salah satu di antaranya Siong Sira, sajian yang berasal dari Nusa Tenggara Barat (NTB).  

Menu khas tradisional lainnya disajikan sentuhan modern seperti Lodeh Salmon dan Pasta Laksa. 

“Resto kami tidak hanya menyajikan makanan Indonesia saja. Tetapi kami juga memberikan pengalaman dalam menikmati minuman yang kami kemas secara modern. Untuk minuman misalnya Es Palasari Kencana. Mungkin masyarakat mengenalnya hanya Es Pala saja tapi kami mengemasnya secara modern,” papar Wawat.

Untuk segi kenyamanan, Wawat memastikan para pengunjung akan betah untuk berlama-lama menikmati suasana restoran. Pasalnya, KASIMA Resto & Kopi ini dibangun dengan sentuhan arsitektur yang sangat modern dilengkapi fasilitas penunjang.

“Khusus untuk cabang yang  PIK, bangunan restoran menggunakan Artdeco modern,” imbuh Wawat. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES