Indonesia Positif

EKRUTES.ID dan Universitas Muhammadiyah Surakarta Laksanakan Career Ready Bootcamp

Rabu, 31 Januari 2024 - 16:27 | 16.50k
Pelaksanaan Career Boothcamp secara daring oleh EKRUTES.ID kepada peserta dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Pelaksanaan Career Boothcamp secara daring oleh EKRUTES.ID kepada peserta dari Universitas Muhammadiyah Surakarta.

TIMESINDONESIA, SURAKARTA – EKRUTES.ID berkolaborasi dengan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) kembali menghadirkan Career Ready Bootcamp, 16-29 Januari 2024.

Bootcamp kali ini dihadiri oleh 50 peserta, terutama mahasiswa semester akhir, lulusan baru, dan Alumni Universitas Muhammadiyah Surakarta. Tujuannya, memberikan panduan konkret serta persiapan yang optimal bagi peserta dalam menghadapi dunia kerja yang kompetitif. 

Dilaksanakan secara daring melalui platform EKRUTES.ID, bootcamp ini difokuskan untuk memberikan dukungan kepada para peserta yang akan memasuki dunia kerja atau yang sedang aktif mencari pekerjaan sesuai dengan minat dan bakat mereka. Materi dan kelas dalam bootcamp ini dikemas khusus agar dapat memberikan manfaat maksimal bagi setiap peserta.

Career Ready Bootcamp terdiri dari empat kelas yang dirancang untuk memperkuat keterampilan dan pengetahuan peserta dalam persiapan mencari dan mendapatkan pekerjaan. Sesi pertama dimulai dengan onboarding untuk memperkenalkan peserta pada materi-materi yang akan dipelajari selama program. Berfokus pada Self Awareness, di mana peserta mengisi Psikotes Online untuk mengenali potensi dan bakat mereka. Kelas-kelas berikutnya mencakup persiapan CV dan pengoptimalan LinkedIn, tips dan trik untuk sukses dalam wawancara, serta panduan beradaptasi saat pertama kali bekerja.

EKRUTESID-a.jpg

Dalam hal ini pengajar EKRUTES.ID tidak hanya memiliki keterampilan teknis yang kuat, tetapi juga berpengalaman dalam membimbing dan mengembangkan peserta pada topik-topik ini. Mereka membawa pengalaman dan keahlian mereka ke setiap kelas, memastikan peserta mendapatkan pandangan mendalam dan praktis dalam menghadapi dunia kerja.

“Program ini dirancang khusus untuk memberikan pemahaman terkait hal yang harus dipersiapkan saat ingin berkarir kepada 50 peserta. Rasa percaya diri dan sikap siap melanjutkan journey dalam pekerjaan diharapkan tertanam dalam diri peserta,” ujar Chief Marketing Officer EKRUTES.ID, Agung Probosutejo. 

EKRUTES.ID, sebagai Platform Manajemen Talent yang berfokus pada Psikotes Online dan Pengembangan Diri, memiliki lebih dari 100.000+ Talent yang terdaftar dalam Talent Pool dan berasal dari berbagai tingkat pendidikan. EKRUTES.ID menjalin kerjasama yang erat dengan SMA, SMK, dan Universitas, hal tersebut menunjukkan komitmen EKRUTES.ID mendukung peserta dalam meraih kesuksesan di dunia kerja.

Bootcamp ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan kontribusi besar dalam membantu peserta dari Universitas Muhammadiyah Surakarta untuk memasuki dunia kerja dengan lebih percaya diri dan matang dalam merencanakan karir impian mereka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES