Indonesia Positif

Buku Makmur dan Mulia dari Desa, Gagasan Puguh Wiji Pamungkas Berdayakan Masyarakat Lokal

Kamis, 01 Februari 2024 - 08:34 | 112.26k

TIMESINDONESIA, MALANGH. Puguh Wiji Pamungkas, pendiri RSU Wajak Husada Malang, meluncurkan buku terbarunya yang berjudul "Makmur dan Mulia dari Desa".

Acara peluncuran buku tersebut diselenggarakan bersama pemuda Gen Z Kota Malang, menandai langkah baru dalam upaya menginspirasi dan memberdayakan masyarakat desa.

Buku "Makmur dan Mulia dari Desa" mencerminkan visualisasi H. Puguh Wiji Pamungkas untuk membangun kemakmuran di tingkat desa dan mengangkat nilai-nilai luhur bagi masyarakat pedesaan.

Dalam bukunya, Puguh Wiji Pamungkas berbagi pengalaman, gagasan, dan solusi praktis untuk memajukan desa serta meningkatkan kesejahteraan warganya.

puguh.jpg

Acara peluncuran buku dihadiri oleh sejumlah pemuda Gen Z Kota Malang yang antusias mendukung inisiatif Puguh Wiji Pamungkas.  "Anak-anak muda  memiliki peluang lebih besar untuk membuka partnership, kolaborasi dengan banyak orang untuk memakmurkan desa kita. Dengan keberanian kita untuk mengambil peran di tengah masyarakat," pesan H. Puguh dalam percakapannya dengan kelompok Gen Z Kota Malang.

"Selain kita memproduksi kemakmuran dan kemulian secara pribadi dalam konteks finansial, ekonomi, dan karir, kita juga memproduksi kebermanfaatan dengan ktia melibatkan diri menempati posisi- posisi penting di tengah tengah masyarakat," imbuh dokter Puguh, sapaan akarabnya.

H. Puguh Wiji Pamungkas menyatakan harapannya agar buku ini dapat menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda, terutama mereka yang memiliki keinginan untuk berkontribusi dalam membangun desa dan masyarakat lokal. Ia juga berterima kasih kepada Pemuda Gen Z Kota Malang yang turut serta dalam mendukung perjalanan ide dan gagasan positif untuk kemajuan desa.

Buku "Makmur dan Mulia dari Desa" rencananya akan didistribusikan secara luas, termasuk ke perpustakaan dan lembaga pendidikan di seluruh Indonesia. Dengan langkah ini, Puguh Wiji Pamungkas berharap pesannya dapat mencapai lebih banyak orang dan memberikan dampak positif dalam pengembangan desa-desa di Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES