Indonesia Positif

Final SNA CUP 2024, Puncak Ajang Pencarian Bibit Atlet Basket Jatim

Kamis, 01 Februari 2024 - 16:56 | 18.53k
Para atlet basket muda berlaga dalam ajang SNA Cup Basketball Competition 2024, Rabu (31/1/2024. (Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)
Para atlet basket muda berlaga dalam ajang SNA Cup Basketball Competition 2024, Rabu (31/1/2024. (Foto : Hamida Soetadji/MG-TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kompetisi olahraga antar sekolah kembali digelar Singapore National  Academy (SNA). Empat cabang olahraga yang dilombakan. 

Peserta berasal dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) Surabaya-Sidoarjo dan Mojokerto. SNA Cup 2024 digelar setelah vakum karena pandemi.

"Ini kompetisi pertama sejak  masa pandemi. Tahun 2013 pertama kali kompetisi digelar sejak saat itu menjadi tradisi setiap tahunnya," kata Arga Ribut Febriana, Ketua Pelaksana SNA Cup 2024, Rabu (31/1/2024).

SNA Cup bekerjasama dengan Federasi olahraga, Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) dan Persatuan Bola Basket Indonesia (PERBASI). Ajang ini juga bagian dari mencari bibit yang nantinya  dapat dilanjutkan dengan pembinaan yang lebih serius lagi. 

Ketua Perbasi Jatim, Grace Evi Ekawati mengatakan dalam pembinaan atlet dibutuhkan banyak kompetisi. Dan event SNA Cup sangat membantu dalam pembinaan atlet basket.

Tim-atlet-peraih-juara.jpg

"Event ini sangat membantu dan mendukung pembinaan basket di Jatim, apalagi event ini bertajuk Jawa Timur," ujarnya. 

Evi juga melihat muncul atlet baru SNA Cup yang nanti bisa ditindak lanjuti. Sedangkan peserta yang terdaftar 1.681 orang. Terdiri dari 89 tim basket, 40 tim futsal, 83 renang dan 5 tim dance. Masing-masing mengeluarkan atlet terbaiknya. 

SNA sendiri mengadakan kompetisi ini tidak sekadar kompetisi. Tetapi menumbuhkan jiwa yang sportif melalui persaingan yang sehat dan meningkatkan produktivitas.

"SNA Cup bukan sekadar kompetisi olahraga melainkan bagian integrasi dan komitmen kami untuk menyediakan  pendidikan holistik. Melalui olahraga dapat mengembangkan ketrampilan hidup yang berharga," ujar Andy Koh, Kepala sekolah SNA. 

SNA Cup 2024 bukan sekadar kompetisi, tetapi persahabatan antar antar siswa  juga terbangun dan harapan ke depan munculnya jiwa sportivitas dan daya saing yang sehat antar siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES