Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa Biologi FMIPA Unisma Malang Terima Beasiswa BSI Scholarship Inspirasi

Kamis, 01 Februari 2024 - 12:37 | 13.38k
Tiga Mahasiswa FMIPA Unisma Malang penerima BSI Scholarship Inspirasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tiga Mahasiswa FMIPA Unisma Malang penerima BSI Scholarship Inspirasi. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Tiga orang mahasiswa program studi biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Islam Malang berhasil lolos seleksi sebagai penerima (awardee) BSI scholarship Inspirasi.

Mahasiswa biologi yang menempuh semester 3-5, tidak hanya pada batch ke-3 tahun 2023 ini saja melainkan pada batch ke-2 2022, telah berhasil lolos atas nama Allinha Yusfin Inayah dan dua orang yang lain yakni Nela Vede Rhofa Putri dan Wirdatul Fuadiyah.

“Mengetahui program Beasiswa BSI ini kebetulan dari sosial media, setelah itu diajak juga sama temen-temen buat mencoba daftar. Selain itu juga mencrai informasi mengenai beasiswa ini dari penerima beasiswa batch ke-2. Setelahnya mencoba buat mengurus berkas dan membuat essay sebaagai syarat pendaftaran, awalnya ragu buat lolos karena di sosial media Instargram resminya BSI Scholarship diumumkan bahawa pendaftar lebih dari 20.000 ribu pendaftar. Pada akhirnya alhamdulilah lolos seleksi tahap pertama hingga tahap psikotes dan wawancara yang diumumkan melalui email. Alhamdulilah saya sangat bersyukur menjadi salah satu penerima BSI Scholarship Inspirasi dari 3 orang penerima dari Biologi Universitas Islam Malang dan dari 20.000 orang pendaftar,” ucap Nela Vede salah satu mahasiswa  Biologi UNISMA penerima BSI Scholarship Inspiratif Batch ke-3.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Dengan adanya BSI Beasiswa Schollarship untuk mahasiswa selama 4 tahun tersebut sangat membantu masyarakat untuk meringankan beban pembayaran kuliahnya dan dapat memberikan manfaat berupa edukasi mengenai perbankan syariah yang memang belum banyak yang mengenali dan memahami hal tersebut. Harapannya semoga pada batch ke- 4 selanjutnya banyak mahasiswa Universitas Islam Malang khususnya pada jurusan Biologi.

Banyak cara mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa dengan berbagai hal. Ada yang mendapatkan beasiswa karena prestasinya di luar akademik, ada pula yang memang aktif mencari beasiswa dengan cara lain seperti mengikuti lomba dan lain-lain. Jangan hanya menunggu, bersikaplah aktif dan “jemput bola”. Cari informasi sebanyak-banyaknya tentang peluang beasiswa. Pelajari prosedur, prasyarat dan seluk-beluk dari setiap beasiswa. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*)Pewarta: Nela Vede

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES