Indonesia Positif

Ribuan Warga Banyuwangi Doa Bersama Dukung Prabowo-Gibran

Kamis, 01 Februari 2024 - 21:57 | 24.05k
Suasana Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus berdoa bersama untuk keselamatan bangsa di Ponpes Ibnu Sina, desa Setai, Kecamatan Genteng Banyuwangi. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)
Suasana Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sekaligus berdoa bersama untuk keselamatan bangsa di Ponpes Ibnu Sina, desa Setai, Kecamatan Genteng Banyuwangi. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Suasana khidmat terasa saat ribuan masyarakat Banyuwangi, Jawa Timur memadati halaman Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnu Sina, dalam rangka menghadiri Doa bersama untuk keselamatan bangsa sekaligus sebagai bentuk dukungan kepada pasangan calon presiden Indonesia Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Kamis (1/2//2024).

Dijelaskan oleh pengasuh Ponpes Ibnu Sina, KH. Masykur Ali, adanya gelaran doa tersebut sebagai peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan  juga berdoa bersama dalam unruk menjaga keselamatan bangsa, menilik pemilihan Presiden sudah tinggal menghitung hari.

Doa bersama tersebut ditujukan kepada pasangan calon presiden Republik Indonesia dari nomor urut 2 yaitu Prabowo-Gibran. Dikatakan oleh, KH. Masykur Ali, dengan mendukung dan memilih pemimpin yang tepat, bangsa Indonesia bisa selamat hingga membawa keberkahan.

abi-Muhammad-SAW-2.jpgRibuan masyarakat menghadiri doa bersama untuk keselamatan bangsa. (FOTO: Anggara Cahya/TIMES Indonesia)

“Oleh karena itu, doa bersama untuk keselamatan bangsa ini, juga ditujukan sebagai dukungan pasangan Prabowo-Gibran,” ucap, KH. Masykur Ali.

Alasan KH. Masykur Ali sendiri memilih untuk mendukung Prabowo-Gibran yakni Prabowo dinilai mampu melayani masyarakat secara tulus dan adil, kemudian sosok pemimpin yang ikhlas, sangat toleran hingga memiliki sikap tegas. 

“Prabowo punya 4 karakter yaitu, at-tawassuth atau sikap tengah-tengah tidak memihak antara kanan dan kiri, lalu at-tawazun atau seimbang, tasamuh atau toleransi dan yang terakhir adalah al-i'tidal atau tegak lurus,” tutur mantan Ketua PCNU Banyuwangi itu.

Selain itu, masih Prabowo-Gibran merupakan lambang dari tua dan muda. Hal itu dianggap sebagai wujud harmoni dalam keseimbangan memimpin sebuah negara. Prabowo yang dilambangkan dari orang tua dan Gibran dilambangkan anak muda yang bisa merangkul generasi milenial hingga Gen Z dalam membangun sebuah sumber daya terampil. 

“Padahal pengumuman disebarkan sejak 3 hari lalu, namun yang datang banyak. Ini bukti masyarakat cinta dan ingin Prabowo jadi pemimpin Indonesia,” cetus KH. Masykur Ali saat diwawancara.

Sementara itu, Ketua Relawan Sedulur Kaesang-Jokowi Se-tapal Kuda sekaligus penggagas dan inisiator Doa bersama Andah Wibisono, APSH, M.hum menambahkan, jika lebih dari 2000 orang hadir dengan penuh kesadaran dari hati nurani ingin mendoakan bangsa Indonesia. Selain juga mengharap pergantian kekuasaan yang akan berlangsung pada 14 Februari nantinya berjalan lancar, cantik, aman, jujur dan adil.

Lebih dari itu, masih Andah Wibisono yang didampingi oleh Sekretaris Sedulur Kaesang-Jokowi Se-tapal kuda Bambang Hermanu, Bendahara Sedulur Kaesang-Jokowi Se-tapal kuda Edy Purnomo dan Calon Legislatif (Caleg) PBB Dapil 1 Nur Holis mengatakan, masyarakat berharap Prabowo-Gibran mendapat Rahmat dan Ridho dari Allah SWT dengan terpilih menjadi Presiden Indonesia nantinya.

“Kita berharap masyarakat tetap punya kejernihan akal sehat dan hati nurani untuk memilih Prabowo-Gibran,” pungkasnya. 

“Yang terpenting kegiatan berdoa bersama diharapkan mampu menyejukkan suasana kontestasi pemilu, karena saat pemilu keutuhan NKRI tetap yang utama,” imbuh Andah yang juga menjabat sebagai Koordinator Aliansi Relawan-Relawan Se-tapal Kuda.

Andah optimis Prabowo-Gibran menang minimal 60 persen di Banyuwangi dengan 1 kali putaran. Pasalnya menurut prediksi survei secara nasional Paslon nomor urut 2 itu menang dengan 52 persen.

“Tentunya kemenangan Prabowo-Gibran menjadi kemenangan yang martabat, kemenangan dengan cara berakhlakul karimah dan kemenangan untuk amar ma'ruf nahi munkar,” cetus Andah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES