Indonesia Positif Universitas Islam Malang

PT BEI Kanwil Jatim Dukung FEB Unisma Malang dalam Implementasi Entreprenur University

Senin, 05 Februari 2024 - 14:38 | 28.27k
FEB Unisma Malang menerima kunjungan dari PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Timur.
FEB Unisma Malang menerima kunjungan dari PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Timur.
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Malang menerima kunjungan dari PT Bursa Efek Indonesia Perwakilan Jawa Timur yakni Cita Melisa selaku Kepala BEI Kantor Perwakilan Jawa Timur dan Dyan Fajar Mahardika (Trainer Eksekutif PT BEI Kanwil Jawa Timur), Kamis (1/2/2024).  

Dalam kehadirannya tersebut diterima oleh jajaran pimpinan FEB UNISMA, Kelompok Studi Pasar Modal “Smart Investor” dan dosen FEB UNISMA. Acara dikemas dalam bentuk sharing session pengembangan program Pendidikan Pasar Modal kedepan.

Dalam sambutanya Dekan FEB Unisma, Nur Diana, SE., M.Si., CBV, CERA yang juga sebagai penggagas berdirinya GI BEI FEB Unisma menyampaikan ucapan selamt atas amanag baru yang diemban oleh Cita Melissa sebagai Kepala Kanwil Jawa Timur PT Bursa Efek Indonesia yang senantiasa mendukung program pembelajaran MBKM di FEB UNISMA.

Selain itu Diana mengucapkan apresiasi atas dukungannya selama ini sehingga Galeri Investasi BEI FEB UNISMA sangat bermanfaat menjadi wadah bagi berbagai kelompok studi pasar modal untuk memberikan edukasi dan sosialisasi dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di bidang pasar modal.

Cita-Melisa.jpg

Diana menjelaskan Slsaat ini GIBEI FEB UNISMA telah banyak mendapatkan prestasi dalam upaya meningkatkan litersi dan inklusi keuangan baik bagi mahaiswa sebagai sarana pembelajaran MBKM juga bagi masyakarakat Malang Raya.

Pada penghujungn tahun 2023 FEB UNISMA mendapatkan penghargaa juara 1 dari OJK dan Penghargaaan penyebaraan informasi dalam Galery Investasi Award maupun penghargaan lainnya.

"Tentunya ini tidak akan berjalan tanpa banyak dukungan berbagai pihak PT BEI, OJK, Pemerintah Malang Raya. Dan Terakhir kami diberi amanah untuk membina 2 Galeri Edukasi bagi SMA Annur Bululawang dan MAN 2 Kota Malang sebagai Galery yang mewadahi siswa untuk belajar di Pasar Modal," papar Diana.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Lebih lanjut disampaikan, telah banyak prestasi nasional maupun internasional tergapai baik diberikan oleh Pasar Modal Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, mitra perguruan tinggi di luar negeri seperti dari Filipina, Thailand, Malaysia, Uzbekishtan, dan Rusia.

FEB-Unisma-Malang.jpg

"Tentunya prestasi ini tergapai karena adanya dukungan dan kolaborasi dengan Otoritas Jasa Keuangan Indonesia, PT Bursa Efek Indonesia, dan PT Indopremeire Online Trading sebagai mitra Bursa," terang Diana.

Diana berharap GI BEI FEB UNISMA tidak hanya mewadahi kebutuhan mahasiswa dan masyarakat yang ingin bertransasksi maupun mempelajari dunia pasar modal, sekaligus mengkolaborasikan bagaimana dukungan dan peran pasar modal Indonesia dapat mendukung Milestone Entrepreneur University.

Hal ini dirasakan dapat mendukung upaya-upaya FEB UNISMA dalam menciptakan entrepreneur handal yang berdaya saing internasional. Hal ini sangat mendukung dalam pencapaian Unisma sebagai lembaga yang menaungi telah mendapatkan akreditasi unggul yang berdaya saing internasional dari LAMEMBA.

''Kami bisa menghasilkan program berkualitas karena adanya sinergisitas dan kolaborasi yang baik antara FEB UNISMA dan Mitra Industri dalam menciptkan SDM Unggul untuk Indonesia Maju,” tutur Diana.

Menurutnya dengan mengenal sejak dini bagaimana investasi yang tepat dengan didukung strategi dan teknik yang tepat hal ini akan mendorong pengetahuan dan literasi masyarakat Indonesia yang saat ini diharapkan membangkitkan perekonomian Indonesia pasca pandemi.

Perlu diketahui, kegiatan SPM level advance diselenggarakan oleh FEB UNISMA tidak hanya menggandeng mahasiswa di Malang Raya, tetapi juga melibatkan berbagai komunitas malang raya seperti komunitas Generasi Cerdas dan Unggul, Komunitas Digital, Komunitas UMKM dan lain-lain.

Sementara itu Ibu Cita Melisa selaku Kepala BEI Jawa Timur yang sebelumnya sangat expert hadir secara Khusus sangat mengapresiasi gerak dan Langkah FEB UNISMA dan GIBEI FEB UNISMA yang tuurt andil dalam mendukung Gerakan Bursa Efek Indonesia untuk meningkatkan literasi dan inklusi keuangan dan pasar modal.

Menurut Ibu Cita Melisa, ini merupakan kolaborasi dan komitmen luar biasa dari PT BEI, PT Indopremiere Sekuritas dan FEB UNISMA. Yaitu Galeri Investasi BEI FEB UNISMA terus mengembangkan pasar modal Indonesia yang mengedepankan edukasi.

Acara dilanjutkan dengan sharing session antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Islam Malang dengan Bursa Efek Indonesia Jawa Timur yang mengupas tentang Peran Pasar Modal Indonesia dalam mendukung milestone Entreprenuer University yang hasilnya akan digodok dan diimplementasiman pada semester Genap tahun Akademik 2023. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES