Indonesia Positif

Donor Darah Bersama Kokoon Hotel Banyuwangi: Aksi Mulia Menyelamatkan Nyawa

Selasa, 06 Februari 2024 - 18:41 | 11.50k
Suasana donor darah di Kokoon Hotel Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)
Suasana donor darah di Kokoon Hotel Banyuwangi. (Foto: Fazar Dimas/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIKokoon Hotel Banyuwangi, hotel termegah di Bumi Blambangan bergaya interior klasik modern menggelar acara donor darah, Selasa (6/2/2024).

Kegiatan tersebut merupakan aksi mulia untuk menyelamatkan nyawa sesama, yang peduli akan kesehatan dan kemanusiaan.

Dengan semangat kepedulian sosial, hotel berbintang empat berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) setempat untuk mengadakan kegiatan donor darah. 

Acara yang diikuti oleh sejumlah karyawan dan masyarakat umum itu, tampak antusias untuk berpartisipasi dalam aksi mulia tersebut.

Human Resources Training & Development Manager Kokoon Hotel Banyuwangi, Taufik Agung Pamungkas mengatakan, pihaknya percaya bahwa dengan mengadakan kegiatan seperti ini dapat membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah serta turut berperan dalam menyelamatkan nyawa seseorang yang membutuhkan. 

“Setetes darah anda, sangat berarti bagi yang membutuhkan,” katanya. 

Dengan dukungan tenaga medis dari PMI yang siap memberikan pelayanan terbaik kepada pendonor. Prosedur donor darah dilakukan dengan cermat dan aman. Tujuannya untuk memastikan kenyamanan dan keamanan bagi setiap peserta.

Pria yang akrab disapa Agung menambahkan, bahwa kegiatan donor darah ini adalah rangkaian untuk memperingati anniversary 4 th Kokoon Hotel Banyuwangi.

“Tidak hanya menggelar donor darah, kami juga menghadirkan periksa mata gratis,” ujarnya.

Pihaknya berharap, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini dapat mempererat tali silaturahmi antar warga sekitar dan Kokoon Hotel Banyuwangi. Selain itu, juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. 

Salah seorang peserta donor darah, Resti Mira Rizki mengungkapkan, kebahagiaannya bisa turut serta dalam kegiatan donor darah di hotel yang berada di jalan raya Jember, Desa Dadapan, Kecamatan Kabat, Banyuwangi. 

"Saya merasa bangga bisa berkontribusi dalam menyelamatkan nyawa orang lain. Ini adalah hal kecil yang bisa saya lakukan untuk membantu sesama," ungkap Resti. 

Dengan semangat kepedulian dan kerjasama yang kuat antara Kokoon Hotel Banyuwangi dan PMI, acara donor darah ini tidak hanya menjadi suatu kegiatan rutin, tetapi juga menjadi momen berharga yang mampu menyatukan beragam kalangan untuk tujuan yang mulia menyelamatkan nyawa.

Kokoon Hotel Banyuwangi dan PMI Banyuwangi berencana untuk terus menggelar acara serupa di masa mendatang, sehingga semakin banyak nyawa yang dapat diselamatkan melalui aksi kecil namun sangat berarti.

Dengan demikian, aksi mulia donor darah bersama Kokoon Hotel Banyuwangi telah membawa dampak positif yang sangat berarti bagi masyarakat setempat dan menjadi contoh nyata bahwa kebaikan selalu dapat diwujudkan melalui kolaborasi dan kepedulian bersama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES