Indonesia Positif

Sertijab Kasat Resnarkoba, Kapolres Malang Tekankan Kinerja dan Pelayanan Meningkat

Selasa, 06 Februari 2024 - 19:00 | 10.41k
Prosesi upacara sertijab Kasat Reskoba dan Kapolsek, yang dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, di halaman Mapolres Malang, Selasa (6/1/2024). (Foto Humas Polres/TIMES Indonesia)
Prosesi upacara sertijab Kasat Reskoba dan Kapolsek, yang dipimpin langsung Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, di halaman Mapolres Malang, Selasa (6/1/2024). (Foto Humas Polres/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) dua Kapolsek dan satu Kepala Satuan (Kasat) di jajaran Polres Malang, Selasa (6/2/2024).

Upacara sertijab ini digelar terbuka, di lapangan apel Satya Haprabu Mapolres Malang, dan dihadiri Wakapolres Malang, Kompol Imam Mustolih, juga para Pejabat Utama Polres Malang, kabag, juga kasat.

Sebelum dilakukan prosesi sertijab, dilakukan pembacaan Surat Keputusan Kapolda Jatim tentang mutasi jabatan terkait. 

Setelahnya, Kapolres AKBP Putu Kholis Aryana memimpin pengambilan sumpah dan janji, yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara dan didampingi seorang rohaniawan.

Dalam kesempatan yang sama, dilakukan penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh semua perwira yang menerima jabatan baru. 

Dalam sambutannya, Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, menjelaskan bahwa rotasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam sebuah institusi kepolisian. 

"Pergantian Kapolsek dan Kasat di jajaran Polres Malang hari ini merupakan langkah strategis dalam memperkuat kinerja institusi. Ini juga sebagai bentuk penyegaran untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ungkap AKBP Putu Kholis, Selasa (6/2/2024).

Dengan sertijab ini, kata Kapolres, diharapkan para pejabat baru dapat menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan berintegritas, serta mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 

"Kepada pejabat baru, diharapkan segera beradaptasi dan berkinerja maksimal, dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian," tandas AKBP Putu. 

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan dedikasi dan pengabdian selama bertugas. 

Pergantian jabatan ini, adalah jabatan Kasatresnarkoba Polres Malang baru, yang diisi oleh AKP Aditya Permana, sebelumnya menjabat sebagai Panit Ditresnarkoba Polda Jatim. Kasatresnarkoba sebelumnya, AKP Subijanto, kini berpindah tugas sebagai Kapolsek Poncokusumo.

Sementara itu, Kapolsek Kepanjen, Kompol Sri Widyaningsih, yang memasuki purna tugas, kini digantikan pejabat sementara, AKP Moh Lutfi, yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Lawang.

Sementara itu, Kapolsek Bantur, AKP Hari Eko Utomo, menerima jabatan baru sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Malang. Jabatan lamanya digantikan AKP Sutadi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Poncokusumo. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES