Indonesia Positif

Tujuh Hari Menuju Pilpres, CHP Minta Kader Amankan Lumbung Suara

Rabu, 07 Februari 2024 - 06:24 | 10.44k
Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP), Selasa (6/2/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP), Selasa (6/2/2024).(Foto : Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua DPC Gerindra Surabaya Cahyo Harjo Prakoso (CHP) mengaku optimistis Pilpres akan berlangsung satu putaran jika melihat hasil survei Capres-Cawapres Prabowo-Gibran dalam beberapa waktu terakhir dengan angka perolehan melebihi angka 51 persen.

Cahyo mengungkapkan jika rakyat menginginkan Pilpres berjalan satu putaran agar tidak menimbulkan polarisasi. Maka, ia minta seluruh kader maupun koordinator mengamankan suara.

"Kita terus merapatkan barisan, tetap berjuang dan jaga kampung masing-masing, kita kawal kemenangan Prabowo Subianto di Kota Surabaya," tegas CHP saat perayaan ulang tahun ke-16 Partai Gerindra secara sederhana bersama anak yatim, Selasa (6/2/2024).

Cahyo memastikan secara struktural telah memaksimalkan sosialisasi tentang program visi misi Prabowo-Gibran dan Prabowo menang mutlak satu putaran.

CHP mengklaim hasil survei lembaga kredibel, elektabilitas Prabowo-Gibran di Surabaya Sidoarjo sebagai Wilayah Jatim I bahkan sudah di urutan pertama. Begitu pula Partai Gerindra peringkat pertama secara nasional dan peringkat kedua berdasarkan hasil survei di Kota Surabaya.

"Bahkan untuk Dapil Jatim I tingkat DPR RI nya sudah 29 persen, di atasnya PDIP atau partai-partai yang lain. Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa," ujarnya. 

Kurang sepekan dari perhelatan Pilpres, CHP bersama jajaran pengurus dan calon anggota legislatif makin intensif melakukan pendekatan kepada masyarakat. Tak lupa meminta kader dan saksi menjaga lumbung suara di TPS masing-masing.

CHP yang juga Caleg DPRD Jatim Dapil I ini mengatakan, pendekatan bertujuan agar bisa memperjuangkan aspirasi rakyat dari jalur parlemen. 

Ia optimistis Gerindra Surabaya mampu meraih 10 kursi. Karena beberapa lembaga survei menempatkan perolehan suara Gerindra hampir menyentuh 20 persen. .

"Waktu tujuh hari ini yang kita maksimalkan agar target 10 kursi kita bisa terealisasi," sambungnya.

Sementara itu, DPC Gerindra Surabaya pada saat yang bersamaan juga merayakan hari jadi ke-16 Partai Gerindra.

Acara ini berlangsung dalam balutan momen sederhana makan bersama anak yatim sesuai instruksi Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Cahyo Harjo Prakoso membacakan doa agar partai berlogo kepala burung garuda ini meraih kemenangan pada pilpres maupun pileg yang digelar 14 Februari 2024.

"Bahwa kita diminta untuk merayakan hari ulang tahun ke-16 ini dengan suasana sederhana saja, suasana yang tidak pesta pora dan lainnya, karena kita mengetahui masyarakat kita mengalami banyak sekali tantangan, mengalami banyak sekali hal-hal yang harus kita percepat pembangunan," terang Cahyo Harjo Prakoso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES