Indonesia Positif

KORMI Jatim Ajak The ULD Bersama Kembangkan Olahraga Masyarakat

Rabu, 07 Februari 2024 - 21:02 | 10.32k
Pengurus SG ULD Cabang Sidoarjo dan SG ULD Indonesia Wilayah Jawa Timur bersama Ketua Umum KORMI Jatim dan Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). (FOTO: Dok.KORMI Kabupaten Sidoarjo)
Pengurus SG ULD Cabang Sidoarjo dan SG ULD Indonesia Wilayah Jawa Timur bersama Ketua Umum KORMI Jatim dan Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). (FOTO: Dok.KORMI Kabupaten Sidoarjo)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Ketua Umum Komite Olahraga Masyarakat Indonesia atau KORMI Jatim Dr Hudiyono mengucapkan selamat atas pelantikan Dra H Suryaning Hayati sebagai Ketua Seni Olahraga Tari Berderet (Senioret) Global (SG) The Universal Line Dance (ULD) Cabang Sidoarjo.

Suryaning dilantik oleh Ketua SG ULD Indonesia Wilayah Jatim, Wagiani Prasetyo pada Rabu (31/1/2024).

Usai resmi menjabat Ketua The ULD Cabang Sidoarjo, Suryaning yang akrab disapa Yati ini kemudian mengukuhkan 11 sanggar The ULD Kabupaten Sidoarjo.

Universal-Line-Dance.jpgPelantikan Ketua SG The Universal Line Dance (ULD) Cabang Sidoarjo, Rabu (31/1/2024). (FOTO; Dok.KORMI Kabupaten Sidoarjo)

"Kami berharap The ULD Sidoarjo bersama-sama cabang organisasi olahraga masyarakat yang lain ikut menggerakkan masyarakat untuk gemar berolahraga," kata Hudiyono.

Turut hadir, Ketua Umum KORMI Kabupaten Sidoarjo H.MG.Hadi Sutjipto beserta Pengurus KORMI Kabupaten Sidoarjo.

Sementara Hadi Sutjipto dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan ketua dan pengurus The Universal Line Dance Cabang Sidoarjo. 

Pak Tjip, sapaannya, menyebut KORMI Kabupaten Sidoarjo memiliki anggota 57 cabang organisasi olahraga masyarakat (COOM)/komunitas, The ULD termasuk di dalamnya. 

Dengan dukungan COOM dan komunitas, KORMI Kabupaten Sidoarjo telah banyak mencetak prestasi. 

Pada Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat (FORNAS) VII Jawa Barat 2023, KORMI Kabupaten Sidoarjo meraih 49 medali untuk Jawa Timur. Bahkan Ketua Umum KORMI Nasional Hayono Isman menyatakan KORMI Kabupaten Sidoarjo sebagai juaranya KORMI se-Indonesia saat berkunjung ke KORMI Kabupaten Sidoarjo, bulan Desember tahun lalu.

"Kami harap Universal Line Dance segera bersama-sama dengan cabang organisasi olahraga masyarakat lain mengukir prestasi,” kata Pak Tjip.

Pak Tjip menyemangati agar The ULD mulai menyiapkan diri untuk mengikuti FORDA dan FORNAS tahun depan.

Ditemui usai pengukuhan, Ketua The ULD Cabang Sidoarjo Suryaning Hayati mengatakan dirinya telah 3 periode memimpin The ULD Cabang Sidoarjo sejak tahun 2011. 

Wanita yang biasa disapa Bunda Yati ini menceritakan saat merintis berdirinya The ULD Cabang Sidoarjo bersama rekannya Hj. Kartini atau dikenal sebagai Ibu Tinoek.

"Ketika itu saya diajak latihan ke Surabaya kemudian saya bilang saya masih dinas, saya tidak bisa karena harus dinas, kadang-kadang pulang sore, bagaimana kalau mendirikan di sini (Sidoarjo),” kata Yati yang kala itu masih bekerja sebagai guru di SMAN 4 Sidoarjo.

The ULD Cabang Sidoarjo hanya memiliki 1 sanggar dan belum bergabung dengan KORMI. Kegiatannya sebatas untuk menyalurkan hobi, mencari kesehatan, dan berkreasi. 

Setelah resmi bergabung dengan KORMI Kabupaten Sidoarjo, The ULD mulai bergerak, dan siap mengikuti FORDA dan FORNAS.

Selain itu, Yati memiliki keinginan mempopulerkan olahraga tari berderet The ULD untuk masyarakat.

"Saya itu bahkan punya rencana dalam waktu dekat kepengin mengadakan dancing on the street, jadi dansa di jalan, dengan mengundang sebanyak orang sambil memperkenalkan Universal Line Dance. Ini juga bisa diikuti oleh (masyarakat) umum karena ada (dipandu) insturktur,” ujarnya.

Kini The ULD telah berkembang memiliki 11 sanggar di Sidoarjo. Jumlah ini akan bertambah dengan banyaknya sanggar line dance yang ingin bergabung. Ketua sanggar ikut dilibatkan dalam kepengurusan The ULD Sidoarjo sehingga bisa terjalin kedekatan antar pengurus.

Yati terjun langsung mengunjungi sanggar-sanggar untuk memberikan semangat para anggota, menjalankan perannya sebagai ketua seperti yang diamanahkan Ketua Umum SG The ULD Wilayah Jawa Timur Wagiani Prasetyo kepada dirinya.

"Saya mendapat amanah untuk lebih mengembangkan, untuk lebih memasyarakatkan, untuk lebih membentuk sanggar-sanggar baru, mengaktifkan kembali. Harapan beliau itu, tentu saya akan berusaha menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya,” pungkas Yati .(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES