Indonesia Positif

Spesial Harlah NU: BEM PTNU Se-Nusantara Gelar Sholawat Perdamaian Menyongsong Pemilu 2024

Kamis, 08 Februari 2024 - 21:42 | 12.33k
Foto: Ist
Foto: Ist

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Dalam rangka menyambut peringatan Harlah Nahdlatul Ulama (NU), Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Nahdlatul Ulama (BEM PTNU) Se-Nusantara menggelar acara Sholawat Perdamaian di Alun-Alun Paseban, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Rabu (7/2). Acara tersebut bertujuan untuk memperkuat semangat kebersamaan dan kerukunan menjelang pelaksanaan pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Presidum Nasional BEM PTNU Se-Nusantara, Saudara Achmad Baha’ur Rifqi, menegaskan pentingnya menghargai perbedaan pendapat dan menjaga kerukunan dalam masyarakat, terlepas dari pilihan politik masing-masing.

"Sebagai warga yang bertanggung jawab, kita harus tetap memelihara harmoni dalam bermasyarakat, meskipun pada akhirnya memiliki pilihan politik yang berbeda saat pemilu 2024," ungkapnya.

Sholawat-perdamain.jpg

Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih, juga memberikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh BEM PTNU Se-Nusantara dalam mempromosikan perdamaian menjelang pemilu.

"Inisiatif BEM PTNU Se-Nusantara sangat penting, karena mereka turut serta dalam pendidikan masyarakat tentang pentingnya menjaga kerukunan dan kedamaian menjelang pemilu serentak tahun 2024," katanya.

Acara Sholawat Perdamaian dipimpin oleh Habib Anis Bin Yahya bersama Gus Atraf Husein El Hakim, dan dihadiri oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, seluruh koordinator wilayah BEM PTNU Se-Nusantara, serta sekitar 15.000 masyarakat Yogyakarta.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Haris Supriyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES