Indonesia Positif

HPN: PWI Tasikmalaya, Pemkot, dan Polresta Bersatu Jaga Persatuan Jelang Pemilu 2024

Jumat, 09 Februari 2024 - 17:02 | 11.91k
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Susilo, saat berjabat tangan dengan salah satu wartawan senior Tasikmalaya, Jumat (9/2/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)
Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Susilo, saat berjabat tangan dengan salah satu wartawan senior Tasikmalaya, Jumat (9/2/2024). (FOTO: Harniwan Obech/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tasikmalaya, bersama Pemerintah Kota (Pemkot) dan Kepolisian Resort (Polresta) Tasikmalaya, menegaskan komitmennya dalam menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pencoblosan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Upaya ini dilakukan dalam rangka mengajak masyarakat agar tetap solid meskipun memiliki pilihan yang berbeda, sebagaimana yang disampaikan pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) sekaligus HUT PWI ke-78 di Kantor PWI Tasikmalaya, yang berlangsung pada Jumat (9/2/2024).

Kepala Polresta Tasikmalaya, AKBP Joko Susilo, menegaskan pentingnya sinergitas antara PWI, Pemkot, Polisi, TNI, dan seluruh elemen masyarakat Kota Tasikmalaya dalam menjaga kelancaran jalannya Pemilu.

"Alhamdulillah, bersama-sama kita selalu solid menjaga kelancaran Pemilu di Tasikmalaya. Termasuk selama ini PWI Tasikmalaya, selalu menjaga informasi hoaks yang bisa memecah belah masyarakat. Selamat HPN dan HUT PWI 2024," ungkap Joko saat acara peringatan HPN ke-78 di Kantor PWI, Jalan Tarumanagara, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/2/2024).

Selama ini, proses jelang pencoblosan Pemilu dan Pilpres 2024 di Tasikmalaya berjalan aman dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Saat ini, proses distribusi kertas suara ke seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Tasikmalaya telah mencapai tahap akhir.

HPN-di-Tasikmalaya-a.jpg

"Saat ini proses tahap distribusi surat suara sudah ke TPS. Jadi pengamanan pun sudah intens di tahap paling bawah untuk proses pencoblosan pada 14 Februari 2024 mendatang," tambah Joko.

Ketua PWI Tasikmalaya, Asep Juhariyono, menyampaikan bahwa peringatan HPN dilakukan secara sederhana bersama seluruh anggota, Polri, TNI, dan Pemkot Tasikmalaya yang dilaksanakan setiap 9 Februari.

Hal ini dikarenakan pelaksanaan HPN tingkat Nasional di Jakarta dijadwalkan setelah pencoblosan pada 14 Februari 2024. "Kita gelar sederhana peringatan HPN yang digelar tiap tanggal 9 Februari. Soalnya, HPN peringantannya di Jakarta diundur sesudah pelaksanaan pencoblosan 14 Februari nanti," ungkapnya.

Asep berharap dengan semangat persatuan dan kesatuan yang tinggi, PWI Tasikmalaya, Pemkot, dan Polresta Tasikmalaya siap menjaga keamanan dan kelancaran jalannya Pemilu dan Pilpres 2024 demi terwujudnya proses demokrasi yang bersih dan berkualitas di Kota Tasikmalaya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES