Indonesia Positif

Ribuan Logistik Pemilu 2024 di Jombang, Siap Di Gelontorkan

Sabtu, 10 Februari 2024 - 07:43 | 9.24k
Logistik Pemilu 2024 ditandai dengan pecah kendi oleh Pj Bupati Jombang, di GOR Merdeka Jombang pada Jumat (9/2/2024) pagi. (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia)
Logistik Pemilu 2024 ditandai dengan pecah kendi oleh Pj Bupati Jombang, di GOR Merdeka Jombang pada Jumat (9/2/2024) pagi. (FOTO: Bambang Cahyono/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Jombang menggelontorkan Logistik Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Jombang. Pendistribusiun itu dilaksanakan di GOR Merdeka Jombang pada Jumat (9/2/2024) pagi.

Hadir di kesempatan itu, Pj Bupati Jombang, Ketua KPU, Ketua Bawaslu dan para Kepala OPD terkait dilingkup Pemkab Jombang. Tampak Puluhan Truk berjejer dengan simbol bendera KPU, logistik siap diberangkatkan dengan ditandai  pecah kendi oleh Pj Bupati Jombang.

Sebagai informasi, Pendistribusian Logistik digelontorkan hari ini Jum'at (9/2/2024) se Kecamatan di Kabupaten Jombang. Sesuai yang telah dijadwalkan yakni mulai 9 Februari sampai 12 Februari 2024.

"Untuk hari ini, pendistribusian logistik Pemilu 2024 untuk 4 kecamatan di Kabupaten Jombang, yakni Kecamatan Mojowarno, Bareng, Wonosalam dan Mojoagung," ungkap Abdul Wadud Burhan Abadi, Ketua KPU Jombang.

Beberapa perencanaan untuk   pendistribusian yang medannya agak sulit dijangkau seperti di Kecamatan Plandaan yang harus menyebrang sungai, antisipasi hujan deras, kondisi air pasang. 

"Kita akan terus diskusikan secara matang dengan Pemkab Jombang untuk membantu memfasilitasi armada", pungkasnya

Sementara itu, Pj Bupati Jombang Sugiat S.Sos, M.Psi.T menyampaikan bahwa tinggal menghitung hari Rakyat Indonesia akan melaksanakan momentum penting dalam kehidupan berdemokrasi, yaitu Pemilihan Umum.

"Sebagai bentuk kesiapan, hari ini kita  melaksanakan pemberangkatan secara simbolis distribusi logistik pemilihan umum ke seluruh Kecamatan di Kabupaten Jombang", ungkapnya

Menurutnya, Logistik Pemilu adalah nyawa dari keseluruhan penyelenggaraan pemilihan umum. Hal ini mencakup sejumlah komponen, termasuk surat suara, kotak suara, formulir, segel, dan materi pemilu lainnya. 

"Distribusi Logistik ini untuk memastikan bahwa semua Kecamatan di Kabupaten Jombang mendapatkan persediaan yang cukup dan tepat waktu untuk melaksanakan pemilihan umum dengan baik, lancar, adil, dan transparan", tambahnya.

Pengumpulan, persiapan, distribusi, dan pengamanan logistik Pemilu ini melibatkan kerja keras banyak pihak, terutama kepada Panitia Pemilihan di tingkat Kecamatan, untuk dapat menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan berintegritas.

Pemkab Jombang mengapresiasi atas kerjasamanya kepada penyelenggara dalam hal ini Ketua dan seluruh anggota KPU, Bawaslu, para Camat, Petugas Kelompo Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), petugas distribusi, dan semua pihak yang telah bersatu menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab.

Pemkab Jombang berharap semua dapat bersinergi dengan baik agar penyelenggaraan pemilu berjalan aman, lancar dan jurdil.

"Saya mengajak kita semua untuk menjaga kerukunan dan persatuan di tengah perbedaan. Mari kita jadikan pemilihan umum ini sebagai sarana untuk memperkuat fondasi demokrasi kita. Saya yakin, dengan kesungguhan dan kebersamaan, kita akan menjalani proses ini dengan baik dan menciptakan pemilu yang damai dan bermartabat", pungkas Pj Bupati Jombang Sugiat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES