Indonesia Positif

Pertunjukan Cosplay dan Lomba Mewarnai Meriahkan Perayaan Imlek di Malang Town Square 

Minggu, 11 Februari 2024 - 07:30 | 15.68k
Kemeriahan pertunjukan cosplay malam perayaan Imlek di Malang Town Square, Sabtu (10/2/2024).(Foto: Rasel Firza Nadhif/TIMES Indonesia).
Kemeriahan pertunjukan cosplay malam perayaan Imlek di Malang Town Square, Sabtu (10/2/2024).(Foto: Rasel Firza Nadhif/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Pertunjukan cosplay ikut mewarnai perayaan hari Raya Imlek di Malang Town Square (Matos) tepatnya pada pergelaran acara Kampung China yang telah di mulai sejak tanggal 7 Februari. 

Pertunjukan cosplay yang digelar pada Sabtu (10/2/24) ini merupakan acara yang menghadirkan orang-orang dengan penampilan menyerupai karakter fiksi dari film, anime, manga, sampai video game.

Salah satu hal menarik pada pertunjukan ini yaitu terdapat lomba "locos" atau low budget cosplay. Lomba tersebut ingin menampilkan persaingan peserta cosplay paling kreatif dengan biaya hemat dari segi properti penampilan.

Acara ini membuat para orang dengan hobi cosplay (cosplayer) cukup antusias. Tidak hanya sebagai peserta pertunjukkan, para cosplayer juga banyak yang berniat meramaikan acara saja. 

Malang-Town-Square.jpgSuasana kegiatan lomba dalam memeriahkan perayaan Imlek ke-2575 di Malang Town Square, Sabtu (10/2/2024). (FOTO: Indah Kumalasari/TIMES Indonesia)

Salah satu cosplayer bernama Radityo Rizky memberi tanggapan baik terhadap acara ini. Mereka menganggap acara ini cukup positif dan membuat para cosplayer bisa meningkatkan kreativitas sekaligus menekuni hobi mereka. 

"Pastinya acara ini positif ya. Apalagi untuk menunjukkan kreativitas. Ini juga jadi meramaikan hari Raya Imlek," ujar Rizky antusias.

Beberapa cosplayer yang hadir pada acara ini juga sudah terbiasa untuk terlibat dalam acara cosplay tunggal tanpa terlibat acara perayaan lain. 

Eduardo Sanov Rusianto salah satu cosplayer yang hadir, mengatakan kalau mereka sudah terbiasa terlibat dalam acara cosplay, bedanya acara ini sekaligus menjadi perayaan Imlek. 

"Iya udah sering, kita biasa di Rooftop Matos ada acara-acara kaya gini juga. Cuma ya acaranya fokus cosplay aja, kalo ini kan sekalian perayaan Imlek," jelas Ardo.

Pertunjukkan cosplay ini merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara Kampung China di Matos, diikuti dengan lomba mewarnai tema Imlek. 

Sejumlah acara lain juga ada. Seperti lomba mewarnai, membuat buket bunga, fashion show, membuat klomboloni dan ragam kegiatan lainnya.

Semarak Imlek kian meriah dengan sejumlah acara seperti lomba mewarnai, membuat buket bunga cosplay, fashion show dan ragam kegiatan lainnya. 

‘’Saya pengen anak-anak mengisi aktivitas dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, salah satunya mewarnai, membuat klomboloni, membuat buket bunga untuk orang tua, dan lomba Olimpiade untuk kategori TK-SD’’ kata Ilmania selaku penyelenggara lomba. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES