Indonesia Positif

Dandim 0812/Lamongan Luncurkan Program Minggu Berziarah

Senin, 12 Februari 2024 - 16:56 | 6.22k
Dandim 0812/Lamongan Luncurkan Program Minggu Berziarah. (Foto: Pendim 0812 for TIMES Indonesia)
Dandim 0812/Lamongan Luncurkan Program Minggu Berziarah. (Foto: Pendim 0812 for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANDandim 0812/Lamongan kembali meluncurkan gagasan inovatif dalam bentuk program baru yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program terbaru tersebut adalah Minggu Berziarah, yang merupakan kegiatan berzikir dan berdoa kepada arwah para leluhur. 

Minggu Berziarah akan menjadi program tambahan dari Dandim 0812 Lamongan yang akan dilaksanakan setiap hari Minggu. Kegiatan ini akan dilakukan secara serentak dengan pelaksanaan patroli untuk menciptakan kondisi aman dan damai di Kabupaten Lamongan. 

Sasaran ziarah patroli meliputi kunjungan ke makam Sunan Deket dan makam mbah Lamong.

Dandim-0812-2.jpg

Dandim 0812 Lamongan menjelaskan, bahwa program Minggu Berziarah ini merupakan langkah awal untuk menghormati jasa para leluhur pendahulu serta memohon doa demi kelancaran setiap pelaksanaan tugas. 

"Tujuan utama ziarah kali ini adalah untuk memohon doa agar pelaksanaan kegiatan berjalan aman dan lancar," ucap Dandim. 

Dandim 0812 Lamongan juga berharap bahwa melalui program ini, masyarakat dapat merasakan manfaatnya bagi kepentingan bersama.

Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat, program Minggu Berziarah menegaskan pentingnya mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal dan menghormati leluhur. 
Dengan menghadirkan kegiatan berziarah dan berdoa, diharapkan terjalin keharmonisan dan keselamatan bagi seluruh warga Kabupaten Lamongan.

Semoga program Minggu Berziarah ini, lanjut Dandim 0812/Lamongan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi seluruh masyarakat Lamongan.  "Dengan memohon doa kepada arwah para leluhur, diharapkan bahwa pelaksanaan tugas dan kegiatan di wilayah ini dapat berjalan dengan lancar dan penuh berkah," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES