Indonesia Positif

Kodim 0617 Majalengka Terjunkan Prajurit TNI Reaksi Cepat Bantu Korban Bencana Banjir

Senin, 12 Februari 2024 - 20:56 | 48.08k
Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto bersama prajurit TNI reaksi cepat  membantu korban bencana banjir. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto bersama prajurit TNI reaksi cepat membantu korban bencana banjir. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Komandan Kodim 0617/Majalengka, Letkol Inf Dudy Pilianto menyebut, pihaknya memiliki peranan dalam penanggulangan bencana alam di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Dalam menangani penanggulangan bencana, Kodim 0617/Majalengka saat ini memiliki Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) yang setiap saat siap bergerak.

"Ada sekitar 31 personel prajurit TNI Kodim 0617/Majalengka yang siap gerak dalam penanganan bencana alam. Prajurit TNI ini kami standby'kan mana kala terjadi kontijensi di lapangan, seperti bencana alam yang saat ini terjadi," katanya kepada TIMES Indonesia, Senin (12/2/2024).

Bahkan, pasukan satu kompi itu, juga saat ini tengah menangani bencana banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka. Bersama pemerintah setempat, prajurit TNI ini membantu masyarakat yang terdampak. Termasuk dalam menangani masalah bencana banjir tersebut.

"Melalui kesigapan prajurit TNI reaksi cepat ini saat terjadi bencana, bisa menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat Kabupaten Majalengka," imbuh Komandan Kodim 0617/Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES