Indonesia Positif

Polres Magelang Kota Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Selasa, 13 Februari 2024 - 15:42 | 8.81k
Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina saat menanyai salah satu personel pengamanan logistik Pemilu. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)
Kapolres Magelang Kota, AKBP Herlina saat menanyai salah satu personel pengamanan logistik Pemilu. (FOTO: Hermanto/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGELANGPolres Magelang Kota Polda Jawa Tengah melaksanakan apel pergeseran pasukan pengamanan tahapan pemungutan suara Pemilu 2024

Kegiatan yang berlangsung di Alun-Alun Kota Magelang, pada Selasa (13/02/2024), dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Herlina didampingi Kasdim 0705 Magelang dan wakil wali kota.

Apel tersebut bertujuan untuk memeriksa kesiapan personel, serta sarana dan prasarana yang mendukung dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebelum personel bergeser ke masing-masing lokasi TPS.

Apel pergeseran pasukan ini juga menandakan bahwa Polres Magelang Kota, Kodim 0705 Magelang, Pemerintah Kota Magelang, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) siap bekerja sama untuk menyukseskan pemilu.

Kapolres-Magelang-Kota-B.jpg

Kapolres Magelang Kota AKBP Yolanda mengatakan, pengamanan diharapkan dapat berlangsung secara optimal, sehingga pada pelaksanaan tahapan pungut dan hitung suara Ops Mantap Brata Candi 2024, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Magelang Kota dapat berjalan aman, kondusif, dan lancar.

“Pengamanan TPS pada tahap pungut dan hitung suara ini akan melibatkan gabungan personel Polres Magelang Kota, TNI Kodim 0705/Magelang, dan Linmas Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan” terang Herlina.

Pola Pengamanan

Pola pengamanan TPS kurang rawan akan melibatkan 16 TPS yang dijaga oleh 32 Linmas. Sedangkan untuk pola pengamanan TPS rawan, melibatkan 2 TPS dengan bantuan 4 Linmas, 

“Totalnya melibatkan 1.341 personel, terdiri dari 231 personel Polres Magelang Kota yang terbagi dalam 83 pam TPS, 31 perwira pengendali, dan 117 personel yang tergabung dalam beberapa satuan tugas, serta 1.110 personel Linmas Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan," lanjut AKBP Herlina.

Pengamanan ini akan menjamin keamanan pada 555 TPS, terdiri dari 552 TPS kurang rawan dan 3 TPS rawan, yang tersebar di 31 kelurahan dan desa di Wilayah Hukum Polres Magelang kota (Kota magelang dan Kecamatan bandongan).

 AKBP Herlina juga mengingatkan dan memberi penekanan kepada seluruh personel untuk menegakkan integritas dan menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan.

Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahapan Pemungutan Suara Pemilu 2024 Polres Magelang Kota diikuti peleton Gabungan Padal PPS, Kodim 0705/Magelang, Raimas Polres Magelang Kota, personel pengamanan TPS (Kecamatan Magelang Utara, Magelang Tengah, Magelang Selatan dan Bandongan), peleton Polwan, Reserse dan Intelkam, Resnarkoba Polres Magelang Kota, Dishub, Satpol PP, dan Linmas Kota Magelang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES