Indonesia Positif

Cerita Inspiratif Selebgram Hernita Ayu, dari Iseng Ngonten Hingga Diendorse Ratusan Brand

Kamis, 14 Maret 2024 - 07:09 | 13.99k
Hernita Ayu Mufidah (Foto: Hernita Ayu)
Hernita Ayu Mufidah (Foto: Hernita Ayu)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Ada cerita inspiratif dari pengalaman seorang selebgram asal Surabaya bernama Hernita Ayu Mufidah.

Berawal dari iseng bikin akun Instagram dan mengunggah konten, perempuan yang akrab disapa Tata itu kini sudah menikmati hasil kerja kerasnya sebagai kreator dan selegram papan atas.

Tata mengisahkan, perjalanan kariernya sebagai selebgram terbilang cukup unik. Pada awalnya ia mengenal sosial media karena sekedar iseng.  Kebetulan Tata senang berfoto dan punya minat yang kuat terhadap dunia fashion.  Ia pun dibuatkan sebuah akun oleh salah seorang teman dan mulai rajin mengupload konten fashion, terutama padu padan busana (mix and match outfit) dan outfit of the day (OOTD).  

Secara perlahan, follower akun Instagram @hernitataa pun terus naik. Sampai di 2016, jumlah followersnya mencapai 10 ribu, dan saat ini sudah menembus hingga 90 ribu lebih. Dengan jumlah pengikut yang terus bertambah, Tata pun mulai kebanjiraan tawaran kerja sama dan endorsement.  
 
“Saat mencapai 10 ribu, tiba-tiba aku ditawarin endorse sama small bussiness gitu.  Eh sekarang Alhamdulillah sudah bekerjasama dengan lebih dari 100 brand besar dan ternama di Indonesia,” papar Tata. 

Konten POV

Nama Tata sebagai selebgram pun kian menanjak setelah salah satu kontennya sempat viral beberapa waktu lalu.  Konten video dengan jenis POV (point of view) itu berhasil menembus jumlah tayangan sampai 6 juta.  

Dalam POV itu, Tata memerankan seorang pelajar SMA yang pulang pagi karena ada rapat guru di sekolah.   Dikisahkan Tata menyetir sendirian dan kemudian mampir di sebuah klinik kecantikan untuk melakukan perawatan wajah.  

Video POV itu banjir dengan komentar dari netizen. Ada yang memberi komentar negatif, namun tak sedikit yang memuji kreativitas Tata dalam membuat konten POV tersebut.

Yang pasti, sejak konten POV yang viral tersebut, gadis yang pernah dinobatkan sebagai Duta Prodi Akuntansi 2019 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya itu semakin berkibar. Namanya pernah berhasil menembus dalam jajaran top 20 Selebgram Surabaya versi situs Starngage.  

Untuk mengasah jiwa wirausaha dan passionnya di dunia fashion, Tata juga mengembangkan bisnis busana wanita secara online.  Saat ini, ia sudah memiliki brand fashion yang diberi nama Bytalicious.

“Selain bikin konten, aku juga ngerjain endorsean, dan ada usaha online shop brand outfit cewek,” imbuh perempuan kelahiran Nganjuk Jawa Timur itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES