Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Kegiatan Diklat Dasar 7 UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" Unisma Malang

Kamis, 14 Maret 2024 - 13:22 | 11.04k
Diklat ruang UKM Seni Tari Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Diklat ruang UKM Seni Tari Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Tari "Melati Sekar Langit" Unisma Malang menggelar diklat dasar, Senin (4/3/2024).  Acara dimulai dengan Diklat kolaborasi bersama 5 UKM yang dipandu oleh pemateri dari pusat.

Pembahasan dalam diklat tersebut mencakup aspek keadministrasian serta keunismaan yang disampaikan oleh Bapak Abdul Halim Fathoni, S.SI, M.Pd, bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengurus serta anggota UKM. Selanjutnya, dilanjutkan dengan Diklat ruang yang diisi oleh alumni UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit".

Materi yang disampaikan meliputi keorganisasian oleh Vina Afrilianda Putri serta kepemimpinan oleh Diva Mulki Bintang Aulia, dengan tambahan materi Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) oleh Afranil Affida dari UKM KSR.

UKM-Seni-Tari-Unisma.jpg

Pada tanggal 05 Maret 2024, kegiatan diklat dilanjutkan dengan materi praktik tari yang melibatkan berbagai jenis tarian, mulai dari tari tradisional yang disampaikan oleh salah satu alumni yaitu Shella Ika Ayu Rifanti, S.Pd, modern KPop oleh Kazama Midori, hingga hip-hop oleh Dhimas Bima Desta S.

Tari tradisional yang dipraktikkan adalah tari Baswaraning bawana, yang merupakan bagian dari karya UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" yang dibuat untuk Universitas Islam Malang. Selain itu, terdapat pemberian materi tentang sejarah UKM Seni Tari "Melati Sekar Langit" yang disampaikan oleh Fithrotun Nisa, bertujuan untuk memperkuat rasa kebersamaan serta mengenal sejarah dan identitas UKM.

Puncak acara pada Selasa (5/3/2024) adalah inagurasi peserta diklat dan panitia, yang ditandai dengan penampilan berbagai macam tarian dari tradisional hingga modern.

Acara ditutup dengan pembaiatan peserta Diklat oleh pembimbing teknis, Dr. Zukhriyan Zakaria, sebagai bentuk komitmen untuk menjaga integritas dan dedikasi dalam berkarya di bidang seni tari. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES