Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Mahasiswa KSMT Unisma Malang, Merealisasikan Vegetable Seed House

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:21 | 14.18k
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang membagikan bibit sayuran dengan media tanam polybag untuk warga Dusun Karanglo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Mahasiswa KSM-T Unisma Malang membagikan bibit sayuran dengan media tanam polybag untuk warga Dusun Karanglo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Sejumlah mahasiswa yang tergabung di Kelompok 27 Mahasiswa Kandidat Sarjana Mengabdi Tematik (KSM-T) Unisma Malang berkontribusi membuat bibit tanaman menggunakan media tanam polybag dan memberikan bibit-bibit benih sayuran kepada Masyarakat yang sudah ditanam di polybag dan membuat rumah bibit yang ditanami beberapa benih sayuran yang nantinya akan dikelola dengan karang taruna untuk diberikan kepada masyarakat di Desa Kemiri, Jabung, Kab Malang Kamis (7/3/2024).

Kegiatan menanam sayuran menggunakan media tanam di Polybag ini diadakan dikarenakan tanah di Desa Kemiri, Kec. jabung, Kab. Malang ini sangat lah subur dan di Desa Kemiri ini banyak pupuk-pupuk Organik seperti kotoran sapi dan tanah gembur.

Dalam era modern ini, Dengan adanya program tersebut mengharap Masyarakat lebih memaksimalkan keunggulan tersebut untuk menanam. Salah satu metode yang popular adalah menanam sayuran di polybag. Metode ini tidak hanya hemat tempat tetapi juga mudah dilakukan bahkan untuk pemula sekalipun.

Proses-penanaman-bibit.jpg

Dalam rangka memberdayakan masyarakat Dusun Karanglo melalui pemberian bibit benih sayuran. Inisiatif ini merupakan bagian dari proyek KSM mereka yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Dengan semangat gotong royong, para mahasiswa KSM.T Unisma Malang mendistribusikan ribuan bibit benih sayuran kepada warga Dusun Karanglo. Bibit-bibit tersebut termasuk berbagai jenis sayuran yang cocok untuk ditanam di lingkungan lokal, seperti slada, bayam, dan cabai. Selain itu, mereka juga memberikan edukasi tentang teknik penanaman dan perawatan tanaman kepada masyarakat. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta: Mahasiswa KSM-T Kelompok 27 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES