Indonesia Positif

Pererat Tali Silaturahmi, Dandim 0612 Tasikmalaya Kunjungi Pondok Pesantren Idrisiyyah

Senin, 18 Maret 2024 - 23:33 | 9.20k
Dandim 0612/Tasikmalaya saat berada di Pondok Pesantren Idrisiyyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (18/3/2024) malam (FOTO: Pendim 0612/Tasikmalaya)
Dandim 0612/Tasikmalaya saat berada di Pondok Pesantren Idrisiyyah, Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (18/3/2024) malam (FOTO: Pendim 0612/Tasikmalaya)

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan komunikasi dengan tokoh agama serta masyarakat, Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, SIP melakukan kunjungan ke lingkungan Pondok Pesantren Idrisiyyah, Desa Jatihurip, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Bersama Muspida Kota Tasikmalaya, kunjungan ini dilaksanakan dalam kegiatan buka bersama (bukber) dan sholat maghrib berjamaah di Masjid Al Fatah Pondok Pesantren Idrisiyyah. Senin (18/3/2024) malam

Pondok-Pesantren-Idrisiyyah-2.jpg

Kegiatan dimulai dengan kultum yang dipimpin oleh pimpinan Pondok Pesantren, dilanjutkan dengan makan takjil untuk membatalkan puasa, serta shalat maghrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Pondok Pesantren Idrisiyyah. Setelah itu, dilanjutkan dengan buka bersama di pendopo pesantren dan solat tarawih keliling berjamaah.

Dandim 0612 Tasikmalaya menyatakan bahwa kegiatan buka puasa dan shalat maghrib keliling ini merupakan bagian dari program Kodim 0612 Tasikmalaya dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Pondok-Pesantren-Idrisiyyah-3.jpg

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahmi antara TNI dengan tokoh agama, serta masyarakat setempat. Hal ini diharapkan dapat mendukung tugas Kodim 0612 Tasikmalaya dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap harmonis, aman, dan damai,"ungkap Dandim 0612 Tasikmalaya, Senin (18/3/2024) malam.
 
Kegiatan ini juga menurutnya diharapkan dapat menjadi langkah awal dari berbagai kegiatan berkesinambungan untuk menjaga komunikasi sosial antara TNI dengan tokoh daerah, tokoh masyarakat, dan tokoh agama. Semua kegiatan dilaksanakan dalam keadaan aman dan kondusif.

Dengan demikian, kunjungan dan kegiatan bersama ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi, tetapi juga memperkokoh persaudaraan serta menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kodim 0612 Tasikmalaya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri berbagai tokoh penting, antara lain Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Henra Sukmadjidibrata, S.I.P, Kapolresta Tasikmalaya AKBP Joko Sulistiono, SH.S.I.K, Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya Letkol Pnb Taufik Agus Hidayat dan Kasdim 0612/Tsm Mayor Inf Deni Zenal Mutaqin, S.Sos.

Juga, Camat Kec Cisayong Tatang Warsika S.Pd, M.Pd, Danramil 1207/Csy Kapten inf Andri Mulyono, Kapolsek Cisayong AKP Rokhmadi, S.H, Perwira Staf Kodim 0612/Tsm, Sekmat Kecamatan Cisayong, KH.Aang Pengurus Pontren Idrisiyyah, para ustad, dan jemaah serta keluarga besar santri Pondok Pesantren Idrisiyyah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES