Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Latihan Dasar Kepemimpinan dan Silaturrasa ARMY Unisma Malang

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:18 | 12.01k
Diklat ruangan Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang di Hall Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Diklat ruangan Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang di Hall Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin Unisma Malang atau yang biasa disebut dengan ARMY telah sukses menggelar diklat ruangan yang berlokasi di Masjid Ainul Yaqin serta Diklat lapangan, 2-3 Maret 2024.

Acara ini merupakan langkah revolusioner dalam pengembangan anggota baru ARMY, dan fokus pada membangun kekuatan komunitas melalui pendekatan holistik yang menggabungkan pelatihan ruangan dan lapangan.

Acara ini dimulai dengan penuh semangat, dengan sambutan hangat yang diberikan oleh Dr. Kukuh Santoso, M.Pd selaku pembina ARMY, yang tidak hanya menguraikan tujuan dan harapan dari kegiatan ini, tetapi juga memberikan dorongan kepada peserta untuk berkomitmen penuh terhadap perjalanan mereka sebagai anggota ARMY yang berdedikasi.

Sama dengan diklat ruangan, kegiatan ini juga merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh anggota baru ARMY. Kegiatan diklat lapangan berbeda dengan diklat ruangan, dari segi tempat pelaksanaan diklat ruangan yang dilaksanakan secara offline di Hall LT. 2 Masjid Ainul Yaqin UNISMA sedangkan diklat lapangan dilaksanakan di tempat terbuka seperti alam bebas.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Diklat-lapangan.jpg

Seperti yang telah dijelaskan di atas, diklat lapangan dilaksanakan di alam terbuka yang mana untuk diklat lapangan pada tahun ini dilaksanakan di Coban Rais, Batu. Kegiatan ini melibatkan seluruh keluarga besar Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin Unisma di mulai dari calon anggota, anggota, dan tidak lupa alumni ARMY yang berkesempatan hadir dan turut serta memeriahkan kegiatan pada hari ini.

Selain dari segi tempat pelaksanaan, dari segi materi yang diberikan pun berbeda. Materi pada diklat lapangan didesain sebagai pengalaman dari materi ruangan yang telah diberikan dan disertai dengan materi-materi lainya. Tidak hanya menyampaikan  materi, calon anggota baru Asosiasi Remaja Masjid Ainul Yaqin Unisma melakukan ramah tamah yang dilakukan di depan api unggun. Hal ini dilakukan agar menimbulkan rasa kekeluargaan dari setiap masing-masing calon anggota Army.

Selain dari penyampaian materi dan ramah tamah terdapat berbagai permainan yang seru di sela-sela kegiatan, ini disamping untuk menghibur peserta juga melatih kekompakan dan mengeratkan tali kekeluargaan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para calon-calon pengabdi masjid akan tetap terus beristiqomah dalam mengabdikan diri mereka kepada masjid. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES