Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Sosialisasi Fokus Belajar Siswa Sekolah Dasar di Desa Sukolilo oleh Mahasiswa Unisma Malang

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:26 | 9.87k
Peserta KSM Tematik Universitas Islam Malang melaksanakan sosialisasi fokus belajar di berbagai sekolah di Desa Sukolilo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Peserta KSM Tematik Universitas Islam Malang melaksanakan sosialisasi fokus belajar di berbagai sekolah di Desa Sukolilo. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Mahasiswa KSM Tematik Unisma Malang melaksanakan program kerjadi Desa Sukulilo, Wajak, Kab Malang. 

Program dilaksanakan dibeberapa sekolah, yaitu SDN 01 Sukolilo, SDN 02 Sukolilo, SDN 03 Sukolilo, MI Miftahul Ulum dan MI Mambaul Ulum. Program kerja yang diusung adalah sosialisasi fokus belajar kepada siswa-siswa di masing-masing sekolah tersebut dengan anak-anak. 

Sosialisasi ini dilaksanakan dalam rangka membantu siswa untuk lebih fokus di dalam proses pembelajaran mereka sebagai bentuk gerakan untuk meminimalisir budaya bantengan yang memang sudah kental di desa tersebut.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Adapun tujuan dari diadakannya sosialisasi ini adalah bertujuan agar siswa SD maupun MI yang ada di Desa Sukolilo tersebut tidak terlalu terpaku dengan budaya bantengan yang memang sudah menjadi budaya di desa tersebut karena jika siswa tersebut terlalu terpaku atau terpengaruh dengan budaya bantengan tersebut maka dikhawatiri fokus mereka dalam menempuh proses pembelajaran pun akan terganggu dan yang mana membawa kepada dampak yang buruk terhadap pembelajaran siswa dikarenakan hanya sibuk dengan bermain bantengan terus menerus.

Oleh karena itu sosialisasi ini hadir dengan niat untuk meminimalisir dampak negatif tersebut sekaligus bertujuan untuk meningkatkan lagi fokus belajar siswa di dalam proses pembelajaran mereka.

Acaran di tutup dengan berpamitan dengan anak-anak juga guru-guru yang ada di sekolah tersebut. Kesimpulan dari sosialisasi ini adalah siswa-siswa sekolah dasar maupun madrasah ibtidaiyah yang telah kami beri sosialisasi tentang fokus belajar di Desa Sukolilo menjadi lebih fokus di dalam pembelajaran mereka dan tidak lagi terlalu terganggu proses pembelajarannya walaupun budaya bantengan tersebut masih tetap berlangsung di Desa tersebut. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

*) Pewarta: Wildah Qurratu Aini, Mahasiswa KSM-T Kelompok 33, 34, 35, dan 36 Universitas Islam Malang (UNISMA)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES