Indonesia Positif

Aksi Bersih Pantai Mahasiswa UISI di Pantai Delegan Gresik

Rabu, 20 Maret 2024 - 10:40 | 9.65k
UISI gerakkan Aksi Bersih Pantai di Pantai Delegan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UISI gerakkan Aksi Bersih Pantai di Pantai Delegan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Internasional Semen Indonesia baru-baru ini melakukan kegiatan aksi bersih pantai di Pantai Delegan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik pada Sabtu, 9 Maret lalu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendorong semangat mahasiswa agar lebih peduli dengan keadaan lingkungan sekitar.

Selain itu, kegiatan ini dilaksanakan agar ketika orang lain (wisatawan) melihat mahasiswa yang sedang memungut sampah di sekitar pantai akan ikut tergerak hatinya untuk turut serta melakukan hal yang sama agar dapat  mewujudkan pantai yang bersih, indah, dan lestari.

Aksi Bersih Pantai sendiri merupakan salah satu Program Kerja Kementerian Sosial Masyarakat BEM UISI yang dieksekusi bersama dengan UKM lain dan perwakilan dari HIMA setiap program studi. Kegiatan ini sangat penting dan perlu dikembangkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya mahasiswa selaku generasi penerus untuk bisa mencintai lingkungannya.  

Untuk melaksanakan kegiatan ini, persiapan yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi dari BEM Kementrian Sosial Masyarakat guna memberitahu kepada perwakilan hima dan beberapa UKM yang ingin turut serta terkait teknis kegiatan, perlengkapan apa yang harus dibawa disana, terus perlengkapan untuk pengambilan sampah dan mungkin mengingatkan terkait kesiapan fisik dari mahasiswa yang mau ikut terjun pada kegiatan bersih pantai tersebut.

Diikuti oleh perwakilan HIMA setiap prodi, BEM, UKM Mahagana hingga Stimbara, kegiatan ini dapat berlangsung sesuai dengan tujuan diadakannya. Meskipun saat eksekusi kegiatan dilaksanakan, terdapat kendala cuaca yang sedang hujan deras. Namun hal tersebut tidak membuat semangat teman-teman surut hingga tetap bisa melanjutkan Aksi Bersih Pantai Delegan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES