Indonesia Positif

Pangdam V/Brawijaya Ajak Prajurit Yonif 511/DY Blitar Terlibat Aktif dalam Program Kasad dan Jaga Netralitas TNI

Rabu, 20 Maret 2024 - 22:48 | 17.81k
Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, melaksanakan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Yonif 511/DY. (FOTO : Pendam for Times Indonesia)
Panglima Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, melaksanakan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Yonif 511/DY. (FOTO : Pendam for Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYAPangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay, melaksanakan kunjungan ke Markas Komando (Mako) Yonif 511/DY di Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Rabu, (20/3/2024).

Dalam kunjungan yang penuh makna ini, Pangdam Rafael tidak hanya berbicara soal program-program Kasad yang bertujuan menyatu dengan alam, tetapi juga pentingnya menjaga netralitas TNI, terutama setelah tahapan pemilu.

Program Kasad yang disuarakan Pangdam Mayjen TNI Rafael bertujuan menjaga keberlanjutan lingkungan serta memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga kelestarian alam. 

"Kita memiliki tanggung jawab untuk menjaga alam sekitar kita melalui berbagai kegiatan seperti penghijauan, perawatan lahan kosong, menjaga kebersihan, pengelolaan air bersih, dan pembersihan saluran air," ungkapnya.

Pangdam berharap agar seluruh anggota Yonif 511/DY aktif terlibat dalam program tersebut untuk memberikan kontribusi positif dalam menjaga lingkungan. 

Dengan demikian, lanjutnya, TNI dapat berperan sebagai garda terdepan dalam upaya pelestarian alam yang semakin terancam.

Selain Program Kasad, Pangdam Rafael juga memberikan penekanan yang tak kalah penting tentang netralitas TNI, terutama dalam konteks situasi politik di tanah air. 

Ia menegaskan bahwa menjaga netralitas TNI sebelum, selama, dan sesudah pemilu adalah sebuah prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh setiap prajurit, tak terkecuali anggota Yonif 511/DY.

"Dalam situasi politik seperti sekarang, netralitas menjadi pondasi kuat bagi institusi TNI dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya," ujar Mayjen TNI Rafael dalam arahannya kepada prajurit Yonif 511/DY. 

Ia juga memberikan peringatan tentang bijaksana dalam menggunakan media sosial, agar tidak terjebak dalam situasi yang dapat merugikan dan merugikan citra TNI.

Kunjungan Pangdam V/Brawijaya ini menjadi momentum bagi para prajurit Yonif 511/DY untuk lebih memahami dan menginternalisasi pentingnya menjaga keselarasan dengan alam serta prinsip netralitas TNI. 

Dengan kesadaran dan kedisiplinan yang tinggi, diharapkan prajurit TNI dapat terus menjadi garda terdepan dalam melindungi lingkungan dan menjaga kedaulatan serta ketertiban negara.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES