Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Calon Anggota Baru UKM JQH Unisma Malang Ikuti Diklat Kolaborasi UKM 2024

Kamis, 21 Maret 2024 - 13:43 | 12.41k
Calon anggota baru UKM JQH Unisma Malang usai mengikuti kegiatan Diklat Kolaborasi UKM Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Calon anggota baru UKM JQH Unisma Malang usai mengikuti kegiatan Diklat Kolaborasi UKM Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – UKM Jam’iyyatul Qurra’ wal Huffadz Unisma Malang, telah menggelar diklat kolaborasi UKM 2024 dengan mengusung Tema “Bersinergi Membangun Moral Bangsa Melalui Edukasi, Literasi, Cerdas, dan Semangat”.

Kegiatan ini diikuti oleh 65 peserta, 39 panitia, dan 4 tamu undangan yang digelar di Hall Oesman Mansyur lt.3 FKIP Unisma, bersama 4 UKM yaitu, Seni Islami, CTA, RPA, dan juga Musik Gaung 193.

Diklat gabungan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang wajib diikuti oleh semua Calon anggota baru Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz Unisma. Salah satu tujuan diadakannya diklat ini adalah untuk menumbuhkan rasa pribadi Qur’ani pada setiap mahasiswa.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Diklat yang dilakukan pada hari selasa ini Alhamdulillah telah berjalan dengan sangat baik. Dimana semua peserta sangat antusias, tertib, dan bersemangat mengikuti kegiatan ini. Hal ini, dapat dibuktikan dengan semua peserta yang meluangkan waktu untuk menghadiri kegiatan tersebut, mengikuti dengan khidmat, dan juga mencatat semua materi yang disampaikan oleh pemateri.

Panitia UKM yang menyumbangkan tenaganya demi suksesnya acara tersebut. Kegiatan diawali dengan pembukaan Diklat yang mana dihadiri oleh Kabag. Kemahasiswaan yaitu Abdul Halim Fathani, S.Si., M.Pd, sebagai pemeteri kita, dan juga pembina UKM JQH Unisma yaitu, ustadz Ali Zainal Abidin. S.Pd., M.Pd. Al-Hafidz.

Pemeteri menyampaikan kepada para mahasiswa untuk terus mengembangkan softskill sebagai bekal mereka ketika lulus dari Unisma, karena tidak cukup cukup dengan hardskill saja namun harus diimbangi dengan softskill yang kuat yaitu salah satunya dengan mengikuti UKM. Dan tak lupa pembina UKM JQH Unisma juga mengatakan bahwa sebagai seseorang yang berorganisasi harus siap membangun jati diri sebagai mahasiswa unisma dan jangan sampai melakukan hal yang bertentangan dengan nilai-nilai islam.

Dan harapan kami dengan terlaksananya diklat gabungan ini yaitu adanya penguatan untuk mahasiswa dalam berorganisasi, membentuk karakter mahasiswa menjadi paham bagaimana cara berorganiasai dan mengabdi di UKM dengan benar, yang tujuannya untuk mengembangkan minat bakat mahasiswa masing-masing yang mana sudah tersedia fasilitas berupa UKM dan pembina yang sangan baik dan mumpuni dalam bidangnya.

Sehingga, jika ada sebuah perlombaan Unisma Malang bersama UKM akan selalu bekerjasama, bersinergi untuk untuk memenangkan dan membantu mahasiswa untuk mengembangkan bakat minat mereka

Semoga dengan diadakannya Diklat KOLABORASI UKM tahun 2024 dapat meningkatkan rasa cinta mahasiswa terhadap Al-Qur’an, menumbuhkan rasa cinta terhadap UKM JQH Unisma sendiri dengan rasa saling memiliki, karena kita semua satu keluarga dan tentunya dapat mengharumkan nama Universitas Islam Malang dan UKM JQH Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES