Indonesia Positif

FH UNIPMA Gelar Webinar Tantangan dan Peluang Profesi Hukum di Era Disrupsi Teknologi

Jumat, 22 Maret 2024 - 15:30 | 5.31k
Bambang Eko Nugroho, S. H., M.H saat menyampaikan materi webinar. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Bambang Eko Nugroho, S. H., M.H saat menyampaikan materi webinar. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUNFakultas Hukum UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) menggelar webinar  bertajuk “Tantangan dan Peluang Profesi Hukum di Era Disrupsi Teknologi” pada Jumat (22/3/2024) secara daring. Pelaksanaan webinar ini merupakan agenda dari Ikatan Alumni (IKA) UNIPMA bersama Pusat Pengembangan Karier dan Layanan Konseling (P2KLK) UNIPMA Madiun. 

Pada webinar tersebut hadir Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Madiun, serta dosen FH UNIPMA Bambang Eko Nugroho, S. H., M. H sebagai narasumber yang akan menyampaikan gambaran dan pencerahan tentang tantangan peluang profesi hukum di era disrupsi teknologi ini. Kegiatan dipandu oleh moderator, Octarina Hidayatus S., M.Pd. dan diikuti mahasiswa FH UNIPMA dan dosen serta alumni.

Kegiatan dibuka oleh Dekan FH UNIPMA Madiun, Dr. Siska Diana Sari, S.H., M.H. Dalam sambutannya, dekan mengapresiasi webinar yang diselenggarakan oleh IKA UNIPMA. 

“Mudah-mudahan acara ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan selalu mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya. 

Dalam paparan materinya, Bambang Eko Nugroho, S. H., M.H menyampaikan bahwa untuk menghadapi disrupsi teknologi masih memerlukan kecerdasan manusia ketika problem hukum meningkat sehingga kebutuhan terhadap solusi hukum juga meningkat. 

“Untuk bisa menghadapi tantangan itu, maka profesi hukum harus memiliki legal skill, (keterampilan di bidang hukum) selalu di update, memiliki kemampuan bekerjasama dalam tim, keramahan, memiliki pengelolaan keterampilan yang mumpuni, memiliki jiwa leadership, kemampuan dalam penguasaan teknologi, membangun dan mengembangkan marketing network melalui teknologi informasi serta harus berinovasi,” paparnya saat webinar di Unipma Madiun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES