Indonesia Positif

Fatayat NU Kabupaten Malang Siap Mengawal Pekan Islami XVII-2025 PT Anugerah Citra Abadi

Rabu, 27 Maret 2024 - 21:19 | 9.74k
Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Nur Mutiah Faridah, S.Ag saat ambil bagian memberi kuis pada acara Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi di kecamatan Dau. (FOTO A: widodo irianto/TIMES Indonesia)
Ketua Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Nur Mutiah Faridah, S.Ag saat ambil bagian memberi kuis pada acara Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi di kecamatan Dau. (FOTO A: widodo irianto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Pengurus Fatayat NU SE Kabupaten Malang telah siap menyambut pemberian santunan dari Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi di 28 kecamatan tersisa.

"InsyaAllah kami telah siapz karena kami sudah mempersiapkan dengan matang cukup lama mulai dari pendataan hingga penjemputan anak-anak ke lokasi acara," kata Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Malang, Hj Nur Mutiah Faridah, S.Ag.

Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi hari ini baru memasuki hari kedua dengan lima kecamatan. "Masih tersisa 28 kecamatan lagi, dan itu sudah kami persiapkan," kata Mutiah Faridah.

Mutiah Faridah berharap pelaksanan santunan anak yatim dalam Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi tahun ini tidak terganggu dengan datangnya hujan. "Kami menyadari saat ini sedang memasuki cuaca ekstrem," katanya.

Fatayat-NU-Kabupaten-Malang-b.jpgKomisaris PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan menyatakan tahun depan pasti akan ada hiburan lagi. (FOTO B: widodo irianto/TIMES Indonesia)

Selama bertahun-tahun, PT Anugerah Citra Abadi telah bekerjasama dengan Fatayat NU Kabupaten Malang dalam melaksanakan program Pekan Islami dengan menyantuni anak yatim yang diselenggarakan setiap tahun di bulan Ramadan.

Komisaris PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan menyatakan, pihaknya memang memilih Fatayat NU karena lebih tahu hingga pelosok-pelosok tentang keberadaan anak yatim.

Dalam perjalanan selama 16 tahun, lanjut Iwan Kurniawan, sudah barang tentu terdapat dinamika yang dihadapi. "Kami tentu saja juga menyesuaikan untuk makin dan semakin menyempurnakannya," katanya.

Iwan Kurniawan juga tidak bisa mengelak ketika banyak anak-anak yatim menanti hiburan yang selalu mewarnai pemberian santunan, tetapi tahun ini tidak ada.

"Banyak sebab yang saya tidak bisa ungkapkan. Namun percayalah, bahwa tahun depan saya pastikan hiburan itu akan ada lagi. Saya tahu ini memang merupakan bagian dari penghiburan anak-anak bahkan para pengasuh maupun pendampingnya," katanya.

Soal tas yang biasanya juga diberikan kepada anak yatim, tahun ini juga tidak bisa dilakukan karena terkendala tehnis. 

Meskipun demikian, lanjut Iwan Kurniawan ketidak persediaan tas itu tak mengurangi efektifitas dalam pemberian santunan. "Bahkan menurut saya lebih tertib dan lebih baik karena kami sudah berjalan selama 16 tahun," ujar Iwan Kurniawan.

Dalam momen ini Iwan Kurniawan juga  memanfaatkan kesempatan acara santunan ini dengan menjaring kritik dan saran. Kebanyakan dari mereka berharap agar lebih banyak lagi santunan yang diberikan begitu juga dengan hadiah-hadiah yang dibagi.

Iwan Kurniawan kemudian merespon dengan positif kritik dan saran yang diberikan oleh para pendamping anak-anak yatim di acara Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi itu.

"Doakan agar bisnis saya berjalan lancar. Sehingga tahun depan bisa kita tambah hadiah-hadiahnya juga hiburan untuk anak-anakku semua," ujarnya.

Pengurus Fatayat NU  Kabupaten Malang sendiri saat ini telah siap menyambut pemberian santunan dari Pekan Islami XVII-2024 PT Anugerah Citra Abadi di 28 kecamatan tersisa hingga 11 hari ke depan.(*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES