Indonesia Positif

Saweu Dayah 2024, Ikadami Gelar Reuni di Dayah Ihyaaussunnah Aceh

Minggu, 31 Maret 2024 - 08:47 | 11.56k
Poster pelaksanaan kegiatan Alumni Saweu Dayah 2024 di Dayah Modern Ihyaaussunnah. (Foto: Panitia for TIMES Indonesia)
Poster pelaksanaan kegiatan Alumni Saweu Dayah 2024 di Dayah Modern Ihyaaussunnah. (Foto: Panitia for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, ACEH – Ikatan Keluarga Alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah (Ikadami) menggelar acara reuni bertajuk Alumni Saweu Dayah 2024. Kegiatan tersebut telah berlangsung dari 21 Maret hingga puncak pada 5 April 2024 mendatang.

Ketua Ikadami, Muhammad Ridha mengatakan, pergelaran reuni Ikadami di Komplek Dayah Modern Ihyaaussunnah, Kota Lhokseumawe, Aceh itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar alumni, guru serta santri pesantren.

"Ajang reuni ini menjadi kesempatan yang baik bagi kami untuk merajut kembali ikatan persaudaraan dan meningkatkan kontribusi kami terhadap pengembangan Dayah Modern Ihyaaussunnah,” ujar Ridha, Minggu (31/3/2024).

Sementara itu, Ketua Panitia Rivan Efendi menyampaikan, dengan adanya momen reuni tersebut dapat dijadikan sebagai landasan pacu dalam mengembangkan serta meniti hidup yang lebih baik.

"Kita berharap reuni ini tidak hanya menjadi ajang berkumpul, tetapi juga menjadi sarana untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan serta memperkuat hubungan antar alumni," katanya.

Rivan menambahkan, para alumni Dayah Modern Ihyaaussunnah diharapkan dapat segera mendaftar dan mempersiapkan diri untuk hadir dalam acara reuni ini. Selain untuk keakraban, pastinya kegiatan itu akan diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

"Acara reuni tahun 2024 ini diharapkan bisa sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi para alumni, santri, dan dewan guru Dayah Modern Ihyaaussunnah," harapnya.

Sebagai pedoman, acara ini akan dilangsungkan dengan berbagai serangkaian kegiatan yang diselenggarakan untuk para alumni dan santri. Pada tanggal 21 Maret 2024 lalu, panitia telah melaksanakan diskusi forum tentang Pemanfaatan Digital dalam Meningkatkan Literasi Bagi Santri yang disampaikan oleh Rizki Azkia.

Kemudian pada 26 Maret, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Muhammad Arrayyan dengan tema Public Speaking for Your Branding. Selanjutnya tanggal 27 Maret 2024 yaitu Safari: Ramadhan di Kota Nabi oleh Mifftahussalam. Sedangkan pada 31 Maret 2024 hari ini dengan tema Kajian Tematik akan dikupas oleh Syukur Rahmat.

Tidak sampai di situ, pada 1 April 2024 mendatang panitia telah menjadwalkan akan mengisi jadwal tersebut dengan kajian Manajemen Organisasi yang disampaikan oleh Fajar Alfitra. 2 April 2024 tentang Value Waktu oleh M Naufal Aulia. Pada 3 Maret akan dibahas oleh M Alfarra dengan tema Find Your Passion, 4 April 2024 Pendidikan Tinggi oleh M. Ridho dan Rivan Efendi, terakhir atau di tanggal 5 April 2024 yaitu Pengantar Qiraah Sab’ah” oleh M Vega Satria.

"Pada acara puncak acara Saweu Dayah 2024 yang akan dilangsungkann pada 5 April 2024 nanti, juga ada serangkaian acara, seperti pembukaan, talkshow dan iskusi, buka puasa bersama serta salat Tarawih berjamaah," pungkas Ketua Panitia, Rivan Efendi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES