Indonesia Positif

Bupati Malang Apresiasi Pekan Islami PT ACA, Begini Katanya

Kamis, 04 April 2024 - 22:30 | 13.01k
Bupati Malang, Drs H.M Sanusi MM ikut berbagi hadiah setelah memberikan kuis-kuis. (FOTO A: widodo irianto/ TIMES Indonesia).
Bupati Malang, Drs H.M Sanusi MM ikut berbagi hadiah setelah memberikan kuis-kuis. (FOTO A: widodo irianto/ TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi MM mengapresiasi kegiatan santunan anak yatim yang diacarakan PT Anugerah Citra Abadi (PT ACA) melalui Pekan Islami XVII-2024, Kamis (4/4/2024).

Bupati Malang, Drs. H.M Sanusi MM mengungkapkan hal itu saat Komisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan menyerahkan santunan kepada anak yatim di dua kecamatan, Tajinan dan Pakistan.

Di Kecamatan Tajinan, Iwan Kurniawan menyantuni 452 anak yatim, dan di Pakis menyantuni 680 anak yatim.

Bupati Malang, Drs.H.M Sanusi MM mengapreasi dan menyampaikan penghargaannya kepada Iwan Kurniawan beserta PT ACA-nya yang telah dengan setia selama 17 tahun, rutin setiap tahun menjelang Hari Raya selalu menyantuni anak yatim.

PT-ACA-dan-Bupati-Malang-a.jpgKomisaris PT Anugerah Citra Abadi, Iwan Kurniawan bersama Bupati Malang bersama-sama memberikan kegembiraan kepada anak-anak yatim.(FOTO B: widodo irianto/ TIMES Indonesia).

"Saya perlu mengapresiasi karena PT ACA memberikan kegembiraan kepada anak yatim. Tentunya mereka merasa senang karena ada yang memperhatikan. Semoga kedepan banyak pengusaha lain yang juga memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim," ujar Sanusi.

Santunan anak yatim yang diberikan Komisaris Utama PT ACA kepada anak yatim ini sangat membantu. "Semakin banyak yang berbagi dibulan Ramadan ini tentu akan sejalan dengan program pemerintah untuk menurunkan angka inflasi, dan ini sangat membantu untuk kehidupan masyarakat pedesaan dan anak yatim," kata Sanusi.

Sanusi berharap ke depan pemberian santunan ini terus dijalankan terutama kepada anak yatim seperti ini. "Mudah-mudahan PT ACA terus jaya bisa membantu masyarakat di Kabupaten Malang," ujar Bupati lagi.

Kehadiran Bupati Malang di tengah acara santunan anak yatim yang digelar PT ACA juga mendapat sambutan yang luar biasa. Suasana di aula badminton yang gelap itupun menjadi heboh.

Keadaan itu tidak lepas dari cara Komisaris PT ACA, Iwan Kurniawan  mengemas acara dengan spontan, memberdayakan kemampuan masing-masing anak yatim untuk tampil di depan, menghadapi berbagai pertanyaan lewat kuis-kuis berhadiah sarung, jilbab dan busana muslim.

"Saya sangat sangat ingin anak-anak yatim itu menatap masa depan mereka dengan keberanian yang berguna setidaknya untuk diri mereka," begitu alasan Iwan Kurniawan mengapa ia selalu memberikan kesempatan anak yatim berani tampil di depan.

Tantangan di masa depan akan bermacam-macam bentuknya. "Karena itu anak yatim harus sudah siap, setidaknya minimal tampil berani," katanya.

"Ketika anak-anak itu berani tampil ke depan itu sudah luar biasa.Tentu saya sangat dengan keberanian mereka" tambah Iwan Kurniawan.

Acara Pekan Islami XVII-2024 siang tadi selain dihadiri  Bupati Malang, Drs H.M Sanusi MM juga ada sejumlah pejabat diantaranya Dandenpom V/3 Malang Mayor (Cpm) Nur Makhmud, Kelapa Dinas Sosial Kabupaten Malang, Pantjaningsih Sri Redjeki, anggota DPR D Kabupaten Malang yang baru saja terpilih, Muthiah dan Abdullah Satar serta sejumlah pejabat lainnya.

PT-ACA-dan-Bupati-Malang-b.jpgKomisaris Utama PT ACA, Iwan Kurniawan tak pernah meninggalkan pemberian pembelajaran keberanian tampil di depan dengan suit sekalipun. FOTO C: widodo irianto/ TIMES Indonesia).

Seperti biasanya, dalam "mengelola" acara dan suasana, Iwan Kurniawan selalu berhasil membawa keadaan menjadi heboh, terutama kegembiraan anak-anak yatim.

Iwan Kurniawan juga tidak sendiri menyampaikan kuis-kuis ringan dan berbagai pertanyaan, namun ia juga bisa mengajak serta pra pejabat Kabupaten Malang itu.

Hadiah sarung, busana muslim dan jilbab juga berhasil mendorong semangat anak-anak yatim berebut tampil di depan.

Meski setiap kali Iwan Kurniawan meminta lima anak putri dan lima anak putra, namun yang terjadi anak-anak yatim itu ramai-ramai menggeruduk. Hasilnya bukan lima anak putra dan lima anak putri namun selalu menjadi 20 anak putra dan 20 anak putri.

Meski demikian, Iwan Kurniawan masih bisa menggiring suasana itu dengan tanpa keterpaksaan. Apa yang ada di depannya selalu diberdayakan. Jadinya anak-anak yatim itu menjadi senang dan gembira, karena satu pertanyaan semua anak itu mendapat hadiahnya.

Apalagi saat Bupati Malang, Drs. H. M. Sanusi MM ikut hadir secara pribadi berada di tengah-tengah kegembiraan itu, acara santunan kepada anak yatim dari PT Anugerah Citra Abadi (ACA) melalui Pekan Islami XVII-2024 itu menjadi semakin heboh.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES