Indonesia Positif

KAN Jabung Bersama Fakultas Peternakan UB Malang Lanjutkan Kerjasama Pengembangan SDM

Kamis, 04 April 2024 - 23:54 | 9.52k
Penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Peternakan UB, Prof. Dr. Ir. M Halim Natsir, S.Pt, MP, IPM, ASEAN Eng. mewakili Universitas Brawijaya Malang dengan Herman Soepardjono dan Eva Marliyanti mewakili KAN Jabung Syariah Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indo
Penandatanganan MoU oleh Dekan Fakultas Peternakan UB, Prof. Dr. Ir. M Halim Natsir, S.Pt, MP, IPM, ASEAN Eng. mewakili Universitas Brawijaya Malang dengan Herman Soepardjono dan Eva Marliyanti mewakili KAN Jabung Syariah Jawa Timur. (FOTO: AJP TIMES Indo

TIMESINDONESIA, MALANG – Koperasi Produsen Agro Niaga Jabung Syariah Jawa Timur (KAN Jabung) telah melaksanakan kerjasama dengan Fakultas Peternakan Universitas Brawijaya Malang (FAPET UB).

Hal ini diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), di ruang pertemuan KAN Jabung, Rabu (3/4/2024).

MoU ini merupakan perpanjangan dari MoU sebelumnya dengan ruang lingkup kerjasama yang akan dijalin diantaranya adalah Pengembangan kerjasama penelitian (research collaboration), pelaksanaan seminar bersama (joint seminar), pelaksanaan kegiatan dosen tamu (visiting lecturer), pemagangan mahasiswa (internship), Praktik Kerja Lapang, Praktikum, Pengabdian Kepada Masyarakat, Penyuluhan, Publikasi, Pengembangan Produk, dan Bidang lain yang disepakati kedua belah pihak. 

Dekan Fakultas Peternakan UB, Prof. Dr. Ir. M Halim Natsir, S.Pt, MP, IPM, ASEAN Eng., menyambut baik kerja sama ini dan berharap dapat dilanjutkan dengan kerja sama penelitian yang memberikan dampak kebermanfaatan bagi kedua belah pihak.

“Semoga penandatanganan MoU ini dapat memfasilitasi kegiatan pengabdian dan penelitian bagi dosen dan mahasiswa sebagai bentuk implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM)," jelasnya. 

TTD-MOU-kan-jabung.jpg

Ia berharap ke depannya, pihak KAN Jabung dapat menjadi dosen tamu dalam program praktisi mengajar agar ilmu yang didapatkan mahasiswa utuh baik teori maupun link and match kebutuhan pada industri.

Ketua I KAN Jabung, Herman Soepardjono, ST. MM., juga menyambut baik kerjasama ini kedepan bisa berlanjut secara kontinyu dan dapat terus bersinergi dengan Fapet UB untuk saling mendukung sesuai kebutuhan yang telah disepakati.    

kan-jabung.jpg

Presiden direktur KAN Jabung Eva Marliyanti, SP. MM. menyampaikan bahwa kerja sama ini menjadi sangat penting karena Fapet UB adalah perguruan tinggi yang memiliki gudangnya ilmu serta alternatif solusi sehingga menjadi jujugan belajar bagi KAN Jabung atas banyaknya permasalahan pada KAN Jabung sebagai pelaku community development (Comdev) mulai dari permasalahan pada proses input-proses-output yang terjadi.

Penandatangan MoU ini juga turut disaksikan oleh Wakil Dekan bidang kemahasiswaan dan kewirausahaan, Dr. Ir. Eko Widodo, M.Agr.Sc serta Prof. Dr. Ir. Tri Eko Susilorini, MP, IPM, ASEAN Eng dari pihak Fapet UB dan Mannaria Harahap, SE.MM., selaku Corporate Secretary dari pihak KAN Jabung yang akan menindaklanjuti secara teknis kerjasama ini, semoga Kerjasama ini dapat saling memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi kedua belah pihak. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES