Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Short Training oleh Tim RKM Fapet Unisma Malang, Pelatihan Formulasi dan Pembuatan Pakan Domba

Jumat, 05 April 2024 - 11:08 | 13.22k
Tim RKM Fakultas Peternakan memberikan short training kepada peternak domba dan kambing semalang raya yang bertempat di Lab Terpadu Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Tim RKM Fakultas Peternakan memberikan short training kepada peternak domba dan kambing semalang raya yang bertempat di Lab Terpadu Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Tim Rumah Kreativitas Mahasiswa Fakultas Perternakan Unisma Malang yang beranggotaan Alam Fayid Al Kibar, Putri Maulida, Wily Zidan Hidayat, M. Usamah Prawira Yuda, M.Prayoga dan Alex Priguntoro melakukan short training kepada peternak domba dan kambing semalang raya yang bertempat di LAB Terpadu Universitas Islam Malang.

Ketua tim padepokan formulasi dan pembuatan pakan domba, Alam Fayid Al Kibar menjelaskan bahwa program ini untuk mengajak masyarakat agar lebih modern. Kegiatan ini memberikan jasa konsusltasi mulai dari pembuatan pakan hingga kesehatan ternak dan enterpreneur yang baik dan benar. RKM bukan penelitian, bukan pengabdian dan bukan bisnis. Namun, kegiatan di bidang sosial yang bersifat strategis dan berkelanjutan berdasarkan potensi dan identifikasi masalah.

Flyer.jpg

Konteks program jasa ini adalah agar konsumen yakni masyarakat dapat menyelesaikan permasalah di bidang perternakan. Padepokan ini memberikan pelayanan berupa jasa konsultasi pembuatan pakan, jasa konsultasi kesehatan ternak serta produk perternakan seperti  pakan fermentasi dan  probiotik.

Padepokan ini mempunyai prospek yang bagus untuk kedepannya dan juga bisa dijadikan Lab mini untuk kegiatan Mahasiswa Perternakan Unisma Malang. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES