Indonesia Positif

UKM JQH Unisma Malang Menjadi Juri Lomba Gema Ramadhan

Jumat, 05 April 2024 - 11:13 | 11.15k
Para juri Lomba Gema Ramadhan dari UKM JQH Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Para juri Lomba Gema Ramadhan dari UKM JQH Unisma Malang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Lomba Gema Ramadan merupakan perlombaan dengan berbagai cabang lomba keislaman dengan peserta 400 siswa SD/MI sederajat yang digelar Jawa Pos Radar Malang, dinas Pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) dan Universitas Islam Malang (UNISMA).

Acara ini dilaksanakan pada tanggal 1-24 Maret lalu secara online dan final pada Minggu 31 Maret 2024 yang bertempat di Gedung Pascasarjana Universitas Islam Malang.

Sebanyak 400 peserta yang diawali dengan babak penyisihan secara online pada tanggal 1-24 Maret diwajibkan menyetorkan video berdurasi 5 menit untuk setiap kategori.

Ada 4 bidang lomba yang dipertandingkan, diantaranya hafiz Al-Qur’an, dai cilik, tartil Al-Qur’an dan Adzan. 400 peserta bersaing menuju 140 besar dan pada hari ini (31/03) telah dilaksanakan babak final. 

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Acara yang digelar Jawa Pos Radar Malang, dinas Pendidikan dan kebudayaan (disdikbud) dan Universitas Islam Malang (UNISMA) tersebut menyiapkan 12 juri dari Unit Kreativitas Mahaiswa Jam’iyyah Qurro Wal Huffadz. Diantaranya yaitu: Mishbahul Munir, M. Bashory, dan Mahadir Hidayatulloh (Juri cabang lomba Tartil Al-Qur’an), Ahmad Idris, Viqqi Razaqtana, dan M. Erick Alfandi (Juri cabang lomba Da’i cilik) Adib Lazwar Irchami, M. Fajri Ridwan A, dan M. Hasbiyalloh (Juri cabang lomba Adzan) M. Asroful Faizin, Banu Sulaiman, Dan Kammal Nizam Amrullah (Juri cabang lomba Tahfidz Al-Qur’an).

Dengan diadakannya Lomba Gema Ramadhan diharapkan dapat mengembangkan jiwa Qur’ani para peserta lomba. Dan acara ini bertujuan guna meningkatkan semangat dakwah intelektual melalui bidang Pendidikan Agama Islam dengan menanamkan nilai-nilai Al-Quran. Lomba Gema Ramadhan ini sebagai ajang memacu semangat belajar dan mengamalkan Al-Qur’an serta ajang yang luar biasa dan tepat untuk mengukur sejauh mana kemampuan kita dalam penguasaan sesuai dengan cabang lomba masing-masing. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES