Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Prodi PIAUD Unisla Dapat Predikat Baik Sekali, Dongkrak Kepercayaan Masyarakat

Sabtu, 06 April 2024 - 10:58 | 9.34k
Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Islam Lamongan, Jumat, (5/4/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Asesmen Lapangan Akreditasi Program Studi S1 Pendidikan Islam Anak Usia Dini Fakultas Agama Islam Universitas Islam Lamongan, Jumat, (5/4/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Islam Lamongan (Unisla) mendapatkan peringkat akreditasi baik sekali.

Hasil tersebut berdasarkan surat Keputusan Majelis Akreditasi Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) dengan Nomor 429/SK/LAMDIK/Ak/S/IV/2024. Tertanggal 4 April 2024.

Menanggapi hasil akreditasi tersebut, Hepi Ikmal, Dekan FAI Unisla mengaku bangga dan mengapresiasi seluruh sivitas akademika khususnya tim taks force akreditasi yang telah bekerja keras untuk meraih akreditasi tersebut.

Sebab, pencapaian ini, lanjut Hepi menjadi semangat bagi sivitas untuk lebih bersemangat meningkatkan kinerja program studi dan fakultas.

‘’Tentu kami sangat mengapresiasi pencapaian ini. Dengan predikat baik sekali tersebut berarti ada progres kenaikan peringkat. Semoga dengan kenaikan peringkat ini bisa lebih memotivasi para dosen dan mahasiswa untuk meningkatkan capaian kinerja dan prestasinya. Juga lebih memotivasi fakultas untuk lebih meningkatkan pelayanan,’’ kata Hepi.

fai-unisma-mlg.jpg

Hepi juga mengharapkan dengan hasil akreditasi ini dapat meningkatkan kepercayaan dan animo masyarakat pada Prodi PAIUD, dan Unisla secara keseluruhan. Karena akreditasi ini merupakan bukti dari lembaga independen yang ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan sebagaimana Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 5 Tahun 2020.Pasal 4 ayat 1. Dimana, Lamdik ditunjuk sebagai Lembaga asesmen pada perguruan tinggi rumpun pendidikan.

“Yang lebih penting dari hasil akreditasi ini adalah kepercayaan masyarakat atas Unisla. Bahwa asesmen komprehensif melalui akreditasi telah menetapkan PIAUD unggul, maka tidak ada alasan lagi untuk tidak percaya terhadap Unisla. Apalagi di Prodi PAI juga masih di FAI Unisla unisla kemarin juga dapat predikat unggul. Dengan hasil ini kami berharap kepercayaan dan animo Masyarakat terdapat Unisla semakin meningkat” ujar Hepi.

Hasil akreditasi yang positif ini seyognyanya memberikan keyakinan kepada masyarakat bahwa Unisla memberikan pendidikan berkualitas. Dengan adanya pengakuan ini, tidak ada alasan bagi masyarakat untuk meragukan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh Unisla. Karena semua aspek telah diasesmen berdasarkan standar perguruan tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES