Indonesia Positif Universitas Islam Malang

UKM Musik Gaung 193 Unisma Malang Gelar Kegiatan “Ramadan Fest #8”

Sabtu, 06 April 2024 - 11:46 | 13.37k
UKM Musik Gaung 193 Unisma Malang melakukan santunan anak yatim piatu di Panti Asuhan As-Salaam Shobuur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UKM Musik Gaung 193 Unisma Malang melakukan santunan anak yatim piatu di Panti Asuhan As-Salaam Shobuur. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, MALANG – Alhamdulillah, UKM Musik Gaung 193 telah berhasil menyelenggarakan kegiatan “Ramadhan Fest #8” dengan dukungan dari Super Music sebagai sponsorship dan Mahasiswa Unisma Malang sebagai media partner. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan yang dilakukan setiap tahunnya oleh UKM Musik Gaung 193 yaitu penggalangan dana dimana hasil dana yang telah terkumpul akan disalurkan kepada pihak yang membutuhkan salah satunya adalah anak – anak yatim piatu di panti asuhan. Pada tahun ini, panti asuhan yang dituju adalah Panti Asuhan As-Salaam Shobuur yang berada di Jl. Taman Sengkaling I Blok B1 No.1, Jetak Lor, Mulyoagung, Kec. Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Kegiatan dimulai pada Senin (25/3/2024) yaitu penggalangan dana yang dilakukan di lingkungan Universitas Islam Malang. Di tengah mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar, UKM Musik Gaung 193 mengelilingi lingkungan Universitas Islam Malang untuk mengumpulkan sumbangan dari para mahasiswa dengan hiburan lagu dan alat musik yang mereka mainkan. Kegiatan tersebut tidak hanya berlangsung selama satu hari saja, akan tetapi juga dilaksanakan pada Selasa (26/3/2024) yang dilaksanakan pada area takjil yang ramai pengunjung, seperti area Tirto Utomo (Dau), Taman Merjosari, dan Jalan Kerto Pamuji (belakang kampus UB).

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

UKM-Musik-Gaung-unisma.jpg

Tak hanya sampai disitu, semangat anggota UKM Musik Gaung 193 semakin menggebu-gebu dengan dukungan dari beberapa Homeband UKM Musik Universitas yang berada di Malang Raya baik Universitas Swasta maupun Negeri. Mereka ikut serta dalam penggalangan dana ini dengan kegiatan live music didepan gerbang barat Universitas Islam Malang untuk menghibur dan menarik minat pengguna jalan yang berada di area sekitar Universitas Islam Malang agar turut serta memberikan sumbangannya. Diawali dengan perform dari Homeband UKM Musik Gaung 193 dari Universitas Islam Malang, UKM ASMIK dari Institut Asia Malang, UKM OPUS 275 dari Universitas Negeri Malang, dan UKM DOA dari STIE Malangkucecwara, Rabu (27/3/2024).

Dilanjutkan dihari berikutnya dengan perform dari Homeband UKM Musik Gaung 193, UKM IKABAMA dari Universitas Muhammadiyah Malang, UKM HIMPIS dari Universitas PGRI Kanjuruhan Malang, dan UKM SANGGAR ASMA dari Universitas Widyagama Malang. Seluruh Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) yang ikut serta sangat antusias karena dengan hadir dalam kegiatan “Ramadhan Fest #8” mereka dapat bertemu dengan beberapa UKM dari Universitas lainnnya yang berada di Malang Raya untuk menyambung silaturahmi dan mempererat keakraban yang sejak dulu telah terjalin.

Sabtu (30/3/2024), semua anggota UKM Musik Gaung 193 bergerak menuju Panti Asuhan As-Salaam Shobuur untuk melaksanakan kegiatan puncak dari “Ramadhan Fest #8” yaitu penyerahan santunan kepada anak-anak yatim piatu. Kegiatan berlangsung dengan suasana yang sangat seru dengan semangat mahasiswa yang memakai scraf biru dengan logo bertuliskan UKM Musik Gaung 193 dan anak-anak panti yang sangat senang dengan kedatangan mereka.

Selain itu, beberapa alumni dari UKM Musik Gaung 193 juga ikut serta dalam kegiatan ini dengan anak-anak panti. Anak-anak panti sangat antusias dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut, apalagi dalam acara tersebut terdapat games dan kuis yang dimana pemenangnya akan diberikan hadiah. Acara ditutup dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjemaah. (*)

INFORMASI SEPUTAR UNISMA DAPAT MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES