Indonesia Positif

Buka Puasa Bersama Umat Muslim, Ini Kata Bupati Sumba Timur

Minggu, 07 April 2024 - 10:46 | 13.37k
Bupati Sumba Timur bersama umat Islam saat mengadakan acara buka puasa bersama di Rujab Bupati Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/ TIMES Indonesia)
Bupati Sumba Timur bersama umat Islam saat mengadakan acara buka puasa bersama di Rujab Bupati Sumba Timur. (FOTO: Habibudin/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMBA TIMURBupati Sumba Timur Khristofel Praing mengadakan acara buka bersama dengan umat islam Kota Waingapu dan sekitarnya di rumah jabatan Bupati Sumba Timur, Sabtu (6/4/2024) malam.

Khristofel mengatakan, bulan Ramadan ini penuh dengan segala keistimewaannya. Umat islam harus memanfaatkannya dengan meningkatkan ibadah dan juga selalu instropeksi diri dalam menjaga hubungannya dengan Tuhan dan sesama manusia.

“Bulan suci Ramadan ini mari kita manfaatkan dengan baik ibadah kita agar puasa kita diterima oleh Allah SWT,” kata Khristofel.

acara-buka-puasa-bersama-2.jpg

Ia menjelaskan, buka puasa bersama umat islam bersama Pemkab Sumba Timur salah satunya adalah untuk membangun tali silaturahmi agar suasana yang kodusif dalam tali persaudaran terus terjalin dengan baik.

“Kita sebagai umat muslim tentunya ingin selalu sehat dan umur panjang agar setiap tahunnya selalu bertemu dengan bulan Ramadan bulan yang penuh pengampunan dan membawa berkah karena bulan Ramadan punya keistimewaan," tuturnya.

Khristofel mengajak kepada seluruh masyarakat Sumba Timur untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif di daerah. Apalagi bulan suci Ramadan bagi umat islam bertepatan dengan hari raya Paskah bagi umat Kristen.

Selain Khristofel juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sumba Timur yang baru beberapa bulan lalu telah menjalankan hak politiknya untuk memilih anggota DPRD Kabupaten, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD dan Presiden dan juga tidak lama lagi kita akan mengadakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Tentu momen ini saya sebagai pimpinan daerah berharap dan mengimbau agar mari kita kawal dengan baik siapapun yang menjadi pimpinan daerah diharapkan untuk melanjutkan pembangunan daerah Sumba Timur ini yang kita cintai," ucap Bupati Sumba Timur, Khristofel. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES