Indonesia Positif

Wakapolresta Cilacap Imbau Pengunjung Tempat Wisata Jaga Ketertiban

Jumat, 12 April 2024 - 21:23 | 17.74k
Wakapolresta Cilacap memantau objek-objek wisata di wilayah Cilacap, dan imbau pengunjung untuk jaga ketertiban. (FOTO: Humas Polresta Cilacap for TIMES Indonesia)
Wakapolresta Cilacap memantau objek-objek wisata di wilayah Cilacap, dan imbau pengunjung untuk jaga ketertiban. (FOTO: Humas Polresta Cilacap for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Wakapolresta Cilacap AKBP Dr Arief Fajar Satria  dan mengecek beberapa objek wisata yang ada di wilayah Cilacap, Jumat (12/4/2024). 

Ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang diperkirakan akan meningkat saat libur panjang lebaran 2024.

Wakapolresta Cilacap mengunjungi beberapa tempat wisata populer, antara lain Pantai Teluk Penyu dan Pantai Sodong.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan pengelola tempat objek wisata untuk mempersiapkan kebutuhan pengamanan dan pemantauan situasi secara menyeluruh," kata Arief Fajar Satria di sela-sela kunjungannya.

Polresta Cilacap menempatkan anggota keamanan di lokasi wisata, dan memastikan pemantauan terhadap arus lalu lintas, khususnya akses masuk dan keluar objek wisata. 

Hal ini dilakukan guna mencegah kemacetan yang dapat terjadi akibat lonjakan pengunjung.

"Tindakan tanggap darurat juga telah disiapkan di objek wisata, termasuk kerja sama dengan pengelola wisata dan dinas terkait untuk menangani situasi darurat jika diperlukan," imbuh Wakapolresta.

Wakapolresta Cilacap itu mengimbau kepada para pengunjung terutama orang tua yang membawa anak-anak untuk selalu menjaga ketertiban, mematuhi aturan yang berlaku, dan mengikuti imbauan petugas keamanan di objek wisata. 

"Hal ini dilakukan guna menjaga keamanan dan kenyamanan bersama selama libur cuti Hari Raya Idul Fitri," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES