Indonesia Positif

Halal Bi Halal UMBY, Tekankan Kebersamaan yang Kuat dan Kinerja Meningkat

Senin, 15 April 2024 - 22:27 | 59.44k
Suasana acara Halal Bi halal Keluarga Besar UMBY. (FOTO: AJP TIMES Indonesia).
Suasana acara Halal Bi halal Keluarga Besar UMBY. (FOTO: AJP TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Tahun ini, Keluarga besar Universitas Mercu Buana Yogyakarta atau UMBY kembali merayakan kegiatan Halal Bi Halal 1445 H setelah sebulan menjalankan Ibadah Puasa Ramadan. Acara bertema Mempererat Kebersamaan dan Meningkatkan Kinerja untuk Mewujudkan Visi 2029 tersebut dilaksanakan di Masjid Hikmah Tawakkal Kompleks Kampus I UMBY, Senin (15/4/2024). 

Rektor UMBY, Dr Agus Slamet S.TP, mengatakan saat ini, Perguruan Tinggi Swasta (PTS) menghadapi tantangan yang tidak ringan. Karena itu, agar UMBY menjadi kampus yang unggul diperlukan kebersamaan yang kuat dan kinerja terus ditingkatkan.

“Kebersamaan dan kinerja yang meningkat diperlukan agar terwujudnya visi UMBY menjadi Universitas yang unggul di bidang sosiopreneur di tingkat nasional yang berwawasan internasional pada 2029 mendatang,” kata Agus.

Agus mengajak seluruh civitas akademika untuk bekerja bersama-sama, memaksimalkan prestasi untuk mewujudkan cita-cita pendiri Universitas Mercu Buana Yogyakarta, Alm. H.R. Probosutedjo, yakni Angudi Mulyaning Bangsa.

Cita-cita tersebut, lanjut Agus, dapat tercapai dengan sinergi secara bersama untuk peningkatan prestasi di masing-masing unit, baik di tingkat Program Studi, Fakultas dan di tingkat unit kerja yang lainnya di lingkungan UMBY.

“Mudah-mudahan Halal Bi Halal tahun ini kita bisa meningkatkan kinerja dan kebarokahan dari Allah SWT. Dengan harapan di tahun depan visi dari UMBY akan tercapai,” tuturnya.

Ustad-drh-H-Agung-Budiyanto.jpgUstad drh H Agung Budiyanto MP PhD ketika memberikan tausiah Halal' Bi Halal Keluarga Besar UMBY (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

Sebagai puncak acara Halal Bi Halal Keluarga Besar UMBY dilanjutkan pemberian tausyiah oleh Ustad drh H Agung Budiyanto MP PhD. 

Dalam kesempatan tersebut, Dosen Fakultas Kedokteran Hewan UGM ini mengajak hadirin untuk selalu berusaha meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Saat menjalani puasa Ramadan ada banyak hawa nafsu, antara lain dapat membatalkan puasa, tidak memperoleh pahala dari Allah SWT hingga mendorong pada kejahatan maupun kesalahan,” ujar Agung.

Maka sudah selayaknya, kata Agung, selepas Ramadan tetap istiqomah bisa melawan hawa nafsu yang tidak baik atau pun ajakan setan/iblis yang mendorong pada kejahatan.

Hal ini sesuai dengan Firman Allah SWT dalam Al-quran surat Yusuf Ayat 53 yang artinya “Dan aku tidak (menyatakan) diriku bebas (dari kesalahan), karena sesungguhnya nafsu itu selalu mendorong kepada kejahatan, kecuali (nafsu) yang diberi rahmat oleh Tuhanku. Sesungguhnya Tuhanku Maha Pengampun, Maha Penyayang.

Halal Bi Halal Keluarga Besar UMBY, dihadiri perwakilan pengurus Yayasan Wangsa Manggala, Teguh Wahyudi, SE, Mami Lestari, Spsi serta Widarta SE MM CDMP.

Ada pula Wakil Rektor UMBY Bidang Akademik, Ir Wafit Dinarto, MSi dan Wakil Rektor UMBY Bidang Sumber Daya, Tutut Dewi Astuti ,SE MSi Ak CA CTA ACPA, Dosen, Tenaga Kependidikan dan sejumlah tamu undangan hingga security. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Amar Riyadi
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES