Indonesia Positif

Fadel Muhammad Ajak Masyarakat Menjaga Harmonisasi Pasca Pemilu

Jumat, 19 April 2024 - 09:27 | 10.50k
Fadel Muhammad saat menjadi narasumber acara Sarasehan Kehumasan MPR RI di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (17/4/2024). (Foto: dok MPR RI)
Fadel Muhammad saat menjadi narasumber acara Sarasehan Kehumasan MPR RI di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (17/4/2024). (Foto: dok MPR RI)

TIMESINDONESIA, GORONTALO – Wakil Ketua MPR RI Fadel Muhammad mengingatkan seluruh rakyat Gorontalo dan juga seluruh rakyat Indonesia bahwa ketika pemilu sudah usai, maka lupakanlah semua kontroversi. Saatnya bersatu memikirkan masa depan bersama. Sebab, tanpa kekuatan seluruh elemen masyarakat, akan sangat mustahil bangsa ini sejahtera.

"Sekarang perselisihan pemilu sudah ada di tangan Mahkamah Konstitusi (MK) persidangan sudah berjalan kemarin. Tinggal keputusan. Kita tunggulah keputusannya, mudah-mudahan yang terbaik untuk semua," ujarnya.

Hal tersebut disampaikan Fadel Muhammad saat menjadi narasumber acara Sarasehan Kehumasan MPR RI Menyapa Sahabat Kebangsaan dengan tema 'Membangun Keharmonisan dan Stabilitas Pasca Pemilu' kerjasama MPR dengan Aliansi Mahasiswa Dan Pelajar Kawasan Paguyaman Raya Gorontalo, di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (17/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut staf khusus Wakil Ketua MPR Hasan Shahab, pengurus dan anggota Aliansi Mahasiswa dan Pelajar, tokoh masyarakat dan generasi muda setempat sebagai peserta.

Generasi muda, lanjut Pimpinan MPR dari Kelompok DPD RI ini, mesti menjadi agen menjaga harmonisasi dan menularkannya di lingkungan masing-masing. " Ini penting sebab kita tidak ingin perseteruan pilpres, pileg berlarut-larut. Apalagi kita akan menghadapi pilkada nanti," jelasnya.

Untuk itu, sekali lagi Fadel Muhammad mengingatkan semua untuk secara bersama menjaga harmonisasi hubungan antar anak bangsa. "Mudah-mudahan saya harapkan, momen Idulfitri kali ini akan membawa harmonisasi lebih kental lagi," imbuhnya.

Terkait pilkada, nanti Fadel Muhammad mengingatkan agar rakyat dan generasi muda  khususnya di Gorontalo, untuk memilih dengan sangat hati-hati. Pilihlah pemimpin yang sudah jelas kerja dan kontribusinya untuk daerah.

"Jangan memilih pemimpin yang tidak memiliki semangat untuk membangun daerah. Sebab, pemimpin akan menentukan masa depan daerah dan rakyatnya," tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Fadel Muhammad juga memberikan pemahaman tentang lembaga MPR RI. Dikatakannya, MPR adalah rumah besarnya rakyat, sahabatnya rakyat. Sebagai rumah besar rakyat, MPR membuka dirinya kepada rakyat tanpa kecuali.

"Salah satu bentuknya keterbukaan itu, MPR menyediakan berbagai jalur informasi, sepeti website, media sosial jika rakyat ingin mengetahui segala hal tentang MPR, baik fungsi, kewenangan dan tugas pokoknya," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES