Indonesia Positif

DPRD Kabupaten Banyuwangi Segera Gelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Dewan Atas LKPJ Bupati Tahun 2023

Jumat, 19 April 2024 - 19:35 | 12.77k
Ilustrasi - Rapat Banmus DPRD Banyuwangi. (FOTO; Dok. TIMES Indonesia).
Ilustrasi - Rapat Banmus DPRD Banyuwangi. (FOTO; Dok. TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuwangi berencana segera melangsungkan Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Dewan Atas Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Banyuwangi Tahun Anggaran 2023.

Agenda tersebut dibahas dalam Badan Musyawarah (Banmus) yang berlangsung pada, Rabu, (17/4/2024). Selain membahas rencana Rapat Paripurna itu, pertemuan ini juga membahas kegiatan dewan mulai terakhir bulan April hingga Mei 2024 mendatang.

“Banmus kemarin membahas tentang beberapa kegiatan DPRD Banyuwangi untuk satu bulan kedepan,” kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, Jumat, (19/4/2024).

Tujuan dalam rapat Banmus untuk dijadikan sebagai pedoman anggota dewan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya agar berlangsung lancar dan efektif.

“Banmus telah menjadwalkan rapat paripurna resolusi rekomendasi dewan atas LKPJ Bupati Banyuwangi tahun 2023 pada pekan ini,” ungkap pria yang akrab disapa Michael.

Politisi Partai Demokrat ini juga menyampaikan bahwa dewan juga telah menjadwalkan beberapa kegiatan rutin yang bersentuhan dengan masyarakat melalui alat kelengkapan dewan.

“Rencananya agenda pekan pertama bulan Mei 2024 akan digelar Paripurna penyampaian nota pengantar Rancangan peraturan daerah (Raperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun 2023 dan beberapa kegiatan dewan lainnya,” jelasnya. (*)



 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES