Indonesia Positif

Peringati Hari Kartini, UNIPMA Madiun Gelar Lomba Memasak

Senin, 22 April 2024 - 15:03 | 13.10k
Kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang IV antusias memasak nasi goreng. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)
Kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang IV antusias memasak nasi goreng. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Dalam rangka memperingati Hari Kartini, UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun)  menggelar lomba memasak nasi goreng dan mie goreng yang dilakukan bapak-bapak. Bertempat di halaman kampus 1 UNIPMA Madiun, kegiatan yang diikuti seluruh sivitas akademika baik rektorat, dosen hingga karyawan ini dibuka Wakil Rektor Bidang II, Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd. "Kali ini giliran bapak-bapak yang akan memasak nasi goreng di UNIPMA," ujarnya saat memberikan sambutan.

Marheny juga memberikan semangat untuk bapak-bapak yang akan memasak nasi goreng. “Kita bisa melihat keseruan bagaimana bapak-bapak yang biasanya di rumah tinggal makan, di sini akan diminta masak. Kalau perempuan yang masak kan sudah biasa, tapi kalau bapak-bapak yang masak ini baru luar biasa. Semangat bapak-bapak,” tambahnya.

memasak-nasi-goreng-2.jpgKekompakan Kelompok Program Studi BK saat lomba memasak. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

Lomba memasak nasi goreng ini diikuti seluruh program studi dan biro/unit, yang diberikan waktu 30 menit untuk memasak nasi goreng. Dr. Jeffry Handfhika, S.Si., M.Pd. M.Si, Wakil Rektor Bidang IV yang ikut menjadi peserta terlihat bersemangat dalam perlombaan ini. 

Dalam lomba memasak kali ini, Kelompok Program Studi Bimbingan Konseling (BK) berhasil meraih juara pertama, juara 2 diraih kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang III dan juara 3 diraih kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang II. 

Sementara itu Juara Harapan 1 diraih kelompok Program Studi Hukum, Juara Harapan 2 diraih kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang I dan Juara Harapan 3 diraih kelompok gabungan biro/unit di bawah Wakil Rektor Bidang IV.

memasak-nasi-goreng-3.jpgPemenang juara 1 lomba memasak, Program Studi BK. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

Menariknya dalam perlombaan memasak ini, seluruh civitas akademika UNIPMA Madiun diwajibkan memakai kostum nasional. Karyawan dan dosen UNIPMA memakai berbagai macam kostum nasional. Ada yang menggunakan baju PGRI, baju adat daerah, batik dan lain sebagainya. 

Dalam perlombaan ini, penggunaan kostum pun ternyata mendapatkan doorprize. Adapun juara kostum terbaik diraih oleh Prodi Teknik Informatika, S2 PGSD, dan BK. Di akhir acara perlombaan, berlangsung penyerahan hadiah dan doorprize bagi para pemenang. 

Informasi seputar UNIPMA dapat mengunjungi https://unipma.ac.id/. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES