Indonesia Positif

Mantap, Teknik Kimia UNIPMA Madiun Raih Akreditasi Baik Sekali

Selasa, 23 April 2024 - 09:46 | 10.58k

TIMESINDONESIA, MADIUN – Program studi Teknik Kimia pada program sarjana UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) berhasil meraih peringkat akreditasi “Baik Sekali” dari Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) untuk periode 21 April 2024 – 20 Agustus 2028. Teknik Kimia menjadi prodi pertama di Fakultas Teknik UNIPMA yang memperoleh akreditasi dari LAM Teknik, setelah sebelumnya oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Teknik Kimia mampu meningkatkan akreditasinya ke Baik Sekali setelah sebelumnya berada pada peringkat B (Baik). Hal tersebut tertuang dalam Surat Keputusan LAM Teknik No.0027/SK/LAM Teknik/AS/IV/2024 tentang peringkat akreditasi program studi Teknik Kimia.

flayer.jpg

Program studi Teknik Kimia UNIPMA raih Akreditasi Baik Sekali. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

Berdasarkan keputusan tertanggal 21 April 2024  itu, maka program studi Teknik Kimia UNIPMA Madiun akan menggunakan status tersebut selama lima tahun ke depan. 

Dekan Fakultas Teknik UNIPMA Madiun, Nasrul Rofiah Hidayati, S.T., M.Pd mengaku gembira dengan hasil tersebut. Hal tersebut tidak terlepas dari peran seluruh civitas akademik di tingkat Fakultas Teknik, Prodi, mahasiswa, tendik dan alumni serta mitra dan dukungan penuh dari pimpinan yayasan.

Nasrul juga mengatakan dengan diraihnya Akreditasi dengan predikat Baik Sekali pada Prodi Teknik Kimia UNIPMA adalah bukti terhadap kualitas pendidikan. 

sertifikat-unipma.jpg

Sertifikat Akreditasi Program Studi Teknik Kimia UNIPMA. (Foto: Humas UNIPMA for TIMES Indonesia)

“Harapannya hasil akreditasi ini akan berdampak terhadap peningkatan kualitas lulusan yang mampu bekerja sesuai bidang, melanjutkan studi lanjut ataupun berwirausaha,” ungkapnya. 

Dengan capaian ini, membuktikan bahwa penyelenggaraan pendidikan di UNIPMA Madiun telah sesuai dengan standar yang ditetapkan, sehingga masyarakat tidak perlu ragu-ragu jika ingin menempuh studi di UNIPMA

Informasi seputar UNIPMA Madiun bisa mengunjungi link https://unipma.ac.id/  dan Informasi Pendaftaran Mahasiswa Baru bisa mengunjungi link https://pmb.unipma.ac.id/. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES