Indonesia Positif

Unisla Komitmen Menjadi Kampus Berprestasi dan Lumbung Kaderisasi Kepemimpinan Nasional

Selasa, 23 April 2024 - 18:51 | 13.99k
Dr. Winarto Eka Wahyudi, M.Pd. bergandengan tangan bersama para ketua organisasi internal dan eksternal kampus di acara Halal Bihalal Organisasi Kemahasiswaan. Selasa , (23/4/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)
Dr. Winarto Eka Wahyudi, M.Pd. bergandengan tangan bersama para ketua organisasi internal dan eksternal kampus di acara Halal Bihalal Organisasi Kemahasiswaan. Selasa , (23/4/2024). Foto: AJP Unisla for TIMESINDONESIA)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Gedung Pascasarjana Universitas Islam Lamongan (Unisla) menjadi saksi perhelatan bersejarah dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergi antarorganisasi kemahasiswaan, Selasa, (23/4/2024).

Berbagai entitas mahasiswa, dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) hingga organisasi ekstra kampus seperti PMII, HMI, IMM, IPNU-IPPNU, dan GMNI berkumpul dalam silaturahim yang dikemas dengan Halal Bi Halal di lantai 3 Gedung Pascasarjana.

Para peserta disambut oleh Heru Budi Santoso, yang memandu jalannya acara atas nama Biro Kemahasiswaan dan alumni. Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan alumni, Dr. Winarto Eka Wahyudi, M. Pd. I, yang memberikan sambutan dan pengarahan atas nama pimpinan Unisla.

Eka, sapaan akrabnya, menyampaikan beberapa poin diantaranya adalah, kegiatan ini untuk merangkul seluruh elemen penggerak mahasiswa, menguatkan komitmen bersama untuk memajukan kampus dengan semangat dan mental “kekitaan”.

Ia menegaskan bahwa organisasi mahasiswa atau Ormawa di Unisla bukan hanya sekadar wadah aktivitas, melainkan merupakan aset berharga yang memperkaya lingkungan kampus.

“Visi Unisla adalah mencetak generasi mahasiswa yang tidak hanya berprestasi akademis, tetapi juga menjadi lumbung kaderisasi bagi para aktivis dan pemimpin masa depan, baik di tingkat lokal, regional, maupun internasional," katanya. 

halal-bihalal-unisla.jpg

Membangun mental "kekitaan" adalah prinsip yang ingin diusung oleh Unisla, di mana setiap anggota kampus merasa memiliki tanggung jawab dan peran aktif dalam kemajuan Unisla. Hal ini sebagai implementasi dari jargon “Unisla adalah Kita, Kita adalah Unisla”.

Wakil Rektor III ini berharap, agenda Ormawa ke depannya bisa memberikan dampak yang nyata, seperti peningkatan prestasi, pengembangan soft skill yang terukur, dan membangkitkan semangat berorganisasi di semua lini.

Unisla melalui Biro Kemahasiswaan akan berkomitmen untuk mengadakan pertemuan rutin seperti coffe morning, sebagai wadah untuk mengontrol, mengevaluasi, serta berbagi pengalaman dan kendala dalam mengelola organisasi kemahasiswaan.

Dengan penuh antusias para peserta merespons dengan komitmen yang tinggi untuk menjadikan Unisla sebagai tempat yang menghasilkan generasi pemimpin yang berkualitas dan berintegritas.

Halal Bi Halal Organisasi Kemahasiswaan ini tidak hanya menjadi momen perayaan, tetapi juga momentum untuk bersama-sama mengukir sejarah bagi kemajuan Unisla ke depan melalui kegiatan kemahasiswaan yang lebih inklusif. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES