Indonesia Positif

Rektor UWG Malang Melantik Ketua Baru Tim SATGAS PPKS untuk Periode 2023-2025

Jumat, 26 April 2024 - 11:50 | 9.35k
FOTO: AJP TIMES Indonesia
FOTO: AJP TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor UWG Malang menyerahkan SK pada Ketua baru Satgas  PPKS (Pencegahan dan Penanganan Tindak Kekerasan Seksual) periode 2023-2025, Jumat (26/4/2024).

Acara bertempat di ruang sidang Rektorat Universitas Widyagama Malang (UWG), gedung Widya Graha. Dalam acara yang dihadiri oleh Rektor UWG, Dr. Anwar SH MHum, didampingi oleh tiga Wakil Rektor dan sejumlah pejabat penting lainnya, SK diserahkan kepada Ketua baru, Mufidatul Ma'sumah SH MH. Serah terima jabatan ini juga menandai akhir masa kepemimpinan Dr. Purnawan Dwikora Negara SH MH, Ketua SATGAS PPKS sebelumnya.

Tim-SATGAS-PPKS-uwg.jpg

Dalam sambutannya, Rektor Anwar mengapresiasi dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan oleh SATGAS PPKS selama periode sebelumnya. "SATGAS telah menunjukkan peran aktifnya dalam pencegahan dan penanganan kekerasan seksual, tidak hanya sebagai formalitas," ujarnya.

Rektor juga menekankan pentingnya kesadaran seluruh sivitas akademika UWG dalam menghindari tindakan kekerasan seksual. "Harapan saya, ke depan, akan tumbuh kesadaran yang lebih tinggi akan pentingnya mencegah kekerasan seksual. Oleh karena itu, SATGAS akan lebih banyak fokus pada program pencegahan daripada penanganan," tambahnya tegas.

UWG-Malang.jpg

Namun, Rektor juga menegaskan bahwa apabila terjadi kasus kekerasan seksual, universitas akan bertindak tegas dan memastikan penanganannya hingga tuntas. "Kita akan menindaklanjuti setiap kasus dengan tindakan konsekuensi yang setimpal," tandasnya.

Dengan komitmen yang kuat dari universitas dan kepemimpinan baru SATGAS PPKS, diharapkan Universitas Widyagama Malang akan menjadi lingkungan yang lebih aman dan bebas dari kekerasan seksual untuk seluruh mahasiswa dan staf. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES