Indonesia Positif

Cara Polisi di Majalengka Berbagi Sedekah di Jumat Berkah

Jumat, 26 April 2024 - 15:12 | 54.77k
Satlantas Polres Majalengka berbagi sedekah di Jumat berkah. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Satlantas Polres Majalengka berbagi sedekah di Jumat berkah. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Polisi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memiliki cara tersendiri untuk berbagi. Setiap Jumat seluruh anggota Satlantas Polres Majalengka bersedekah.

Tidak muluk-muluk, yang menjadi sedekah adalah nasi bungkus maupun makanan. Kegiatan berbagi sedekah kepada sesama ini rutin digelar di hari Jumat. 

Para anggota satlantas dan polwan cantik dengan ramah membagikan nasbung kepada warga yang kurang mampu dan anak yatim piatu, serta warga yang sedang beraktivitas di luar rumah.

Sasaran dan rute pembagian nasi bungkus ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat sedekah seperti tukang becak, ojek online dan pengguna jalan lainnya.

"Kegiatan Jumat berbagi nasbung ini dilakukan rutin setiap Jumat. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan edukasi kepada warga untuk tertib berlalu lintas," ujar Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, Jumat (26/4/2024).

Kasat Lantas menjelaskan, bahwa kegiatan sosial ini dilaksanakan, juga sekaligus bermaksud untuk menjalin tali silaturahmi antar Polri dan masyarakat Kabupaten Majalengka.

"Kegiatan jumat berbagi ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, di wilayah hukum Polres Majalengka," katanya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP sangat mendukung gerakan Jumat berkah yang digelar secara rutin oleh Satlantas Polres Majalengka ini

"Semoga kegiatan baik (Jumat Berkah) ini bisa dilakukan secara terus menerus. Selain berbagi kita harap warga juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam sosialisasi tertib berlalu lintas," jelas pimpinan Polres Majalengka. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES