Indonesia Positif

Ketua Gerakan Organisasi Wanita Minat Para Perempuan Jadi Inspirasi Positif

Sabtu, 27 April 2024 - 10:04 | 10.66k
Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Atik Wulandari. (FOTO: Pemkot Yogyakarta)
Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Atik Wulandari. (FOTO: Pemkot Yogyakarta)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW), Atik Wulandari mengajak kepada kalangan perempuan dapat memberikan inspirasi kepada anak dan generasi muda. Menurutnya, inspirasi positif merupakan bagian dari ikut menjaga dan menjunjung nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Raden Ajeng Kartini.

“Para perempuan harus bisa memberikan inspirasi positif kepada generasi muda. Termasuk ambil bagian menjaga dan mewujudkan emansipasi perempuan di tengah masyarakat,” kata Atik, Sabtu (27/4/2024).

Untuk menguatkan keberadaan Perempuan, GOW menyelenggarakan Seminar Kesehatan bertema Lifestyle Sebagai Salah Satu Pola Pencegahan Diabetes di Balai Kota Yogyakarta.

Atik menegaskan, kegiatan seminar ini merupakan bagian dari menjaga komitmen GOW terhadap perjuangan RA Kartini. Apalagi, masalah kesehatan perempuan kini semakin komplek. Sehingga, perlu ada pemahaman kepada para pempuan terkiat menjaga kesehatannya.

“Diantara masalah kesehatan yang perlu diperhatikan oleh Perempuan adalah bagaimana mencegah diabetes,” terang Atik.

Nah, untuk menjaga kesehatan perempuan tetap baik, maka perlu menjaga pola makan. Selain itu, para ibu juga perlu memperhatikan pola makan suami, anak-anaknya serta seluruh anggota keluarganya agar terhindari dari diabetes melitus.

“Tindakan preventif ini penting agar kita semua terhindari dari penyakit. Sebab, diabetes itu kebanyakan terjadi karena kurang memperhatikan pola makan,” tandas Atik.

Selain pola makan, Atik mengingatkan kepada para perempuan agar selalu menjaga pola hidup bersih dan rajin olahraga. Dua hal tersebut penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh, stamina badan tetap terjaga.

“Ketika kondisi badan fit, sehat, dan bugar, tentu kesehatan akan terjaga,” jelasnya.

Plt Kepala DP3AP2KB Sarmin mengapresiasi berbagai kegiatan yang telah dilakukan Gerakan Organisasi Wanita di Kota Yogyakarta. Ia pun meminta para Perempuan dapat terus memberikan inspirasi kepada generasi muda terutama di lingkungan tempat tingglanya.

“Ketika kita bisa menjalankan pola hidup sehat, pola makan yang baik, maka kesehatan kita juga akan selalu terjaga. Sehat jasmani, sehat rohani,” tandas Sarmin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES