Indonesia Positif

Perkuat Kerjasama Internasional, UNIPMA Madiun Sambut Tiga Universitas dari Filipina

Sabtu, 27 April 2024 - 10:15 | 11.90k
Dr. Elva Nuraini, S.E., M.Si (Wakil Rektor Bidang 1), Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd (Wakil Rektor Bidang 2), Dr. Jeffry Handika, M.Pd (Wakil Rektor Bidang IV), Christina Virginia (Dekan College of Criminology NEUST Filipina),  Dr. Siska Diana Sari, S.H.,M.
Dr. Elva Nuraini, S.E., M.Si (Wakil Rektor Bidang 1), Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd (Wakil Rektor Bidang 2), Dr. Jeffry Handika, M.Pd (Wakil Rektor Bidang IV), Christina Virginia (Dekan College of Criminology NEUST Filipina),  Dr. Siska Diana Sari, S.H.,M.

TIMESINDONESIA, MADIUN – UNIPMA Madiun (Universitas PGRI Madiun) sambut  tiga universitas dari Filipina di faculty mobility program di antaranya yaitu Nueva Ecija University Science and Technology (NEUST), Ilocos Sur Polytechnic State College (ISPSC), dan Mariano Marcos State University (MMSU) yang berlangsung pada Kamis (25/4/2024) di Gedung Graha Cendekia UNIPMA Madiun.

Acara penyambutan tersebut dihadiri oleh Dr. Elva Nuraini, S.E., M.Si (Wakil Rektor Bidang 1), Dr. Marheny Lukitasari, M.Pd (Wakil Rektor Bidang 2), Dr. Jeffry Handika, M.Pd (Wakil Rektor Bidang IV), Christina Virginia (Dekan College of Criminology NEUST Filipina),  Dr. Siska Diana Sari, S.H.,M.H. (Dekan Fakultas Hukum), Nasrul Rofiah Hidayati, S.T.,M.Pd (Dekan Fakultas Teknik) serta mahasiswa UNIPMA Madiun dan Filipina. 

Sebelumnya, UNIPMA Madiun memang telah menjalin kerjasama dengan ketiga universitas dari Filipina tersebut. Kegiatan ini  merupakan inisiatif dosen atau staf akademik dari lembaga pendidikan tinggi untuk melakukan pertukaran atau kunjungan ke perguruan lain di luar negeri. 

Tujuannya adalah untuk memperluas jaringan profesional, meningkatkan kualitas pengajaran dan penelitian, serta memperkaya pengalaman akademik para dosen dan mahasiswa. Program ini juga dapat mempromosikan kolaborasi antar-lembaga dan membuka peluang bagi mahasiswa untuk terlibat dalam kegiatan internasional melalui pendampingan dosen.

Pada pertemuan tersebut, disebutkan  bahwa emlat mahasiswa FKIP  dan dua mahasiswa Fakultas Hukum dari NEUST mengikuti perkuliahan pada program International Credit Transfer.  Tiga mahasiswa dari MMSU mengikuti program praktik mengajar di SMAN 2 Madiun dan SDN 05 Madiun Lor selama satu bulan. Harapannya, mahasiswa mendapatkan pengalaman mengajar di sekolah Indonesia dan berbagi dengan siswa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES