Indonesia Positif

Unisla Ditetapkan Sebagai Mitra Penyelenggara Beasiswa S2 Pemprov Jatim, Ini Syaratnya

Minggu, 28 April 2024 - 13:20 | 69.56k
Sosialisasi program beasiswa yang berlangsung di hotel Haris & Conventions Malang, Jum'at (26/4/2024).
Sosialisasi program beasiswa yang berlangsung di hotel Haris & Conventions Malang, Jum'at (26/4/2024).

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Universitas Islam Lamongan (Unisla) menerima beasiswa Pemprov Jawa Timur pada program Magister Pendidikan Agama Islam. Hal itu disampaikan oleh Ketua Lembaga Pengembangan Pesantren dan Diniyah (LPPD) Jawa Timur, Prof. Dr. Abd. Halim Soebahar dalam acara sosialisasi program beasiswa yang bertempat di Hotel Haris & Conventions Malang. Jum'at (26/4/2024).

Prof Halim menjelaskan, sebanyak 44 perguruan tinggi dan 3 Ma’had Aly mitra penyelenggara beasiswa Pemprov Jawa Timur, dan Unisla dipercaya kesekiaan kalinya sebagai mitra penyelenggara beasiswa program magister (S2) pada Program Studi Pendidikan Agama Islam di Fakultas Agama Islam.

Dalam aosialisasi tersebut, selain mensosialisasikan penerima beasiswa Pemprov Jatim 2024, juga mensosialisasikan berbagai program beasiswa dan peningkatan pengelolaan beasiswa melalui sistem informasi dan manajemen beasiswa (SIMBA) LPPD Jatim.

“Kami dari LPPD Jatim ingin terus meningkatkan kualitas layanan program beasiswa, baik dari segi akuntabilitas pengelolaan dana beasiswa, serta penggunaan sistem informasi dan aplikasi yang dapat mempermudah penyelenggara beasiswa oleh PTKI/ Ma’had Aly mitra” tuturnya.

Di kesempatan yang lain, Dekan Fakultas Agama Islam, Hepi Ikmal yang hadir mewakili Unisla berharap masyarakat di Jawa Timur antusias mengikuti program beasiswa.

"Kami berterima kasih kepada LPPD yang untuk kesekian kalinya Unisla dipercaya sebagai mitra pengelola beasiswa Pemprov Jatim. Selanjutnya tentu kami berharap, khalayak, terutama SDM pesantren dapat mengikuti program beasiswa tersebut," kata Hepi.

Lebih lanjut Hepi menjelaskan, untuk bisa mengikuti program beasiswa tersebut di Unisla. Syaratnya adalah warga Jawa Timur dan mendapatkan rekomendasi dari pondok pesantren. Adapun dalam proses seleksi peserta beasiswa akan dites dengan 2 pilihan. Yakni tes baca kitab Fathul Mu'in atau Hafalan Al-Quran.

Untuk hafalan Al Qur'an baru ada di tahun ini, dan merupakan penghargaan atas prestasi santri Jawa Timur yang banyak hafidz-hafidzoh.

"Untuk bisa mengikuti program beasiswa Pemprov Magister Pendidikan Agama Islam di Unisla, syaratnya sederhana. Selain warga Jawa Timur yang dibuktikan dengan KTP, peserta akan mengikuti tes baca kitab Fathul Mu'in. Dan tahun ini bagi yang hafidz bisa tidak mengikuti tes baca kitab, tapi nanti akan dites hafalannya," ujar Hepi.

Beasiswa Pemprov di Unisla ini tersedia kuota 15 orang. Mereka akan menerima beasiswa full biaya pendidikan sampai lulus. Dan untuk pendaftarannya dilakukan melalui Unisla sebagai mitra penyelenggara. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ardiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES