Indonesia Positif

UISI Perluas Kesempatan Karir Alumni Melalui ICCN

Minggu, 28 April 2024 - 18:53 | 6.11k
UISI hadiri Industrial Gathering ICCN. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
UISI hadiri Industrial Gathering ICCN. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Universitas Internasional Semen Indonesia (UISI) sebagai wakil koordinator Indonesian Career Centre Network (ICCN) area Jawa Timur mengikuti acara Industrial Gathering ICCN, Rabu (24/4/2024).

Tujuan acara ini untuk menjalin kolaborasi antara perguruan tinggi, industri, dan pemerintahan.

UISI-2.jpg

Industrial Gathering ICCN digelar di ITS dan diikuti oleh 10 perguruan tinggi sebagai pengurus ICCN. "UISI diundang untuk ikut menyusun strategi agar mahasiswa terserap di dunia kerja," ungkap Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Kealumnian, Puji Andayani, S.Si., M.Si., M.Sc., MCE, MOS.

Partisipasi UISI di ICCN dapat memperluas jejaring UISI dengan mitra industri dan kementrian ketenaga kerjaan RI. "UISI sejak berdiri telah mencanangkan program magang industri bersertifikat dan akan direncanakan berlanjut ke program campus hiring," papar dosen Informatika ini.

UISI-3.jpg

Selain itu, lulusan UISI juga akan mendapatkan mendampingan karir dan rektrutmen melalui ICCN. "Pada acara tersebut juga dibahas mengenai UISI yang masuk dalam 10 kampus terbaik di Jawa Timur, dan menjadi BKK (Bursa Kerja Khusus) yang bekerja sama dengan kementrian Ketenaga kerjaan RI," jelas wakil koordinator ICCN.

Puji berharap program dari ICCN akan bermanfaat untuk mahasiswa tingkat akhir dan alumni UISI agar cepat terserap di dunia kerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES